Senin 21 Aug 2023 13:22 WIB

Persija Melempem, Thomas Doll Dinilai Banyak Cari Alasan

Penampilan Persija menurun sejak kemenangan terakhir vs PSS awal Agustus 2023.

Pemain Persija Jakarta, Thomas Doll.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain Persija Jakarta, Thomas Doll.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta kembali gagal meraih tiga angka. Pada pekan kesembilan lanjutan Liga 1 2023/2024, tim kebanggaan ibu kota harus puas bermain imbang 2-2 melawan Arema FC.

Ini merupakan hasil kurang memuaskan skuad berjuluk Macan Kemayoran dalam tiga pertandingan terakhir. Sebelumnya saat laga tandang (13/8/2023), Persija kalah 0-2 dari Madura United dan lalu bermain imbang saat menjamu Borneo FC 1-1 pada (9/8/2023).

Baca Juga

Kemenangan terakhir yang berhasil diraih tim asuhan Thomas Doll adalah saat melawan PSS Sleman 4 Agustus 2023 lalu. Kala itu Persija menang dengan skor 3-1. Hasil itu membuat Persija saat ini menempati posisi sembilan, mengoleksi 13 poin hasil dari tiga menang, empat seri, dan dua kalah.

Usai ditahan imbang oleh tim Singo Edan, sang pelatih Persija Thomas Doll, bukannya melakukan introspeksi dari segi permainan. Pelatih asal Jerman ini justru menyalahkan kondisi lapangan yang dianggap menjadi penyebab kekalahan timnya tersebut.

Pengamat sepak bola Kesit Budi Handoyo melihat penampilan Persija yang agak menurun sejak kemenangan terakhir melawan PSS Sleman awal Agustus 2023 lalu. "Sejak menang dari PSS di Sleman, permainan Persija memang agak menurun," ujar dia, Senin (21/8/2023).

Kesit menambahkan, kalau kemarahan Thomas Doll atas kondisi lapangan hanya alasan yang dicari-cari saja atas penampilan Persija yang menurun akhir-akhir ini.

"Menurut saya sih itu alasan yang dicari-cari Thomas Doll. Mungkin karena Persija gagal meraih poin penuh di kandang sendiri dari Arema, dan sebelumnya ditahan Borneo, dan terakhir kalah dari Madura United, jadinya lapangan yg disalahkan," jelas Kesit.

Selanjutnya, Persija akan menghadapi Dewa United pada 25 Agustus 2023 pukul 19.00 di Indomilk Arena Stadium Tangerang, kandang dari Dewa United yang saat ini di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement