Jumat 18 Aug 2023 22:07 WIB

Semakin Terkesan, Lionel Messi Sebut Sepak Bola AS Berkembang Pesat

Messi mengakui, MLS sangat kompetitif dan akan menjadi salah satu poros sepak bola.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Inter Miami Lionel Messi (kiri) diadang lawannya dalam laga Piala Liga, belum lama ini.
Foto: AP Photo/LM Otero
Penyerang Inter Miami Lionel Messi (kiri) diadang lawannya dalam laga Piala Liga, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Superstar milik Inter Miami, Lionel Messi, mengaku terkesan dengan penampilan tim nasional (timnas) Amerika Serikat (AS), khususnya ketika AS tampil di Piala Dunia 2022 kemarin. Untuk itu, pesepak bola berjuluk La Pulga menilai sepak bola di Negeri Paman Sam terus berkembang dalam segi kualitas.

"Saya pikir sepak bola di AS telah berkembang pesat tahun lalu," kata Messi menjelaskan kepada ESPN dilansir Pro Soccerwire, Jumat (18/8/2023).

Baca Juga

Timnas AS tidak terkalahkan dalam fase Grup B dengan mengalahkan Iran dan menahan imbang timnas Wales serta Inggris. Hasilnya, Christian Pulisic dan kawan-kawan lolos ke babak 16 besar.

Sayang, pada babak knockout, the Stars and Stripes menelan kekalahan 1-3 dari timnas Belanda yang memaksa langkah pasukan Gregg Berhalter terhenti.

"Itu adalah skuad yang hebat dan mereka telah menunjukkan hasil belakangan ini. Semakin dekat pada level sepak bola Meksiko," sambung Messi.

Pemilik tujuh gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu memimpin Inter Miami ke final Piala Liga. Kepindahannya ke klub Major Super League (MLS) menjadi berkah tersendiri bagi sepak bola Negeri Paman Sam.

Dalam enam pertandingan yang telah dilakoni Messi tercatat sudah mencetak sembilan gol untuk klub berjuluk the Herons.

Lebih lanjut pesepak bola 36 tahun itu berbicara tentang prospek kompetisi sepak bola AS. Ia mengaku, MLS sangat kompetitif dan akan menjadi salah satu poros sepak bola di kemudian hari.

"Piala Liga ini menunjukkan bahwa MLS semakin dekat ke Liga MX. Kenyataannya semua pertandingan sangat ketat, sangat kompetitif. Siapa pun bisa mengalahkan tim lain," kata Messi menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement