Jumat 18 Aug 2023 08:14 WIB

Lionel Messi Ungkap Terpaksa ke PSG, Bahagia di Inter Miami

Lionel Messi berada di lingkungan orang-orang latin yang berbahasa Spanyol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Mega bintang Inter Miami Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH
Mega bintang Inter Miami Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Lionel Messi berbicara di depan umum untuk pertama kalinya, Kamis (17/8/2023) waktu setempat sejak bergabung dengan Inter Miami. Dalam kesempatan tersebut Messi menyampaikan bahwa pilihannya bergabung dengan Inter Miami adalah keputusan yang tepat.

Messi memilih bergabung dengan Inter Miami di tengah ketertarikan Barcelona dan Al-Hilal saat kontraknya habis di Paris Saint-Germain (PSG). Messi mendapatkan sambutan luar biasa oleh orang-orang di Inter Miami. Sambuatan tersebut membuat La Pulga senang.

Baca Juga

"Hari ini saya dapat memberi tahu Anda bahwa saya sangat senang dengan keputusan yang kami buat," kata Messi di Stadion DRV PNK Miami di sebuah ruangan yang penuh dengan wartawan, dilansir dari AP, Jumat (18/8/2023).

Pemain berusia 36 tahun tersebut mengaku masih beradaptasi dengan lingkungan barunya. Keluarganya masih tinggal di tempat sementara di Florida Selatan selama proses mencari rumah permanen. Ketiga putra Messi akan segera masuk sekolah.

Proses adaptasi Messi dan keluarganya di Florida secara keseluruhan lebih mudah dibandingkan saat pindah dari Barcelona ke PSG. Apalagi banyak orang berbahasa Spanyol di Florida. Sementara di Paris berbeda. Messi mengatakan saat itu kepindahannya ke PSG tidak direncanakan.

“Saya tidak ingin meninggalkan Barcelona, dan itu menjadi sulit. Tapi itu kebalikan dari apa yang terjadi pada saya sekarang, bersyukur kepada Tuhan," katanya.

Perasaan senang Messi berdampak terhadap penampilannya di lapangan. Ia telah mencetak sembilan gol dalam enam pertandingan. Messi akan memimpin Inter Miami dalam partai final Piala Liga melawan Nashville. Messi mengatakan sejak tiba sadar semuanya harus memulai dari awal.

"Ini adalah kesempatan bagus untuk mulai berubah dan menetapkan target yang sulit bagi kami, tetapi target yang siap kami capai," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement