Selasa 08 Aug 2023 17:13 WIB

Liga 1: 10 Pemain PSS Curi Poin di Markas Persikabo

PSS Sleman mengalahkan Persikabo 1973 3-2 di Stadion Wibawa Mukti.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Persikabo 1973 vs PSS Sleman di Liga 1.
Foto: Dok Republika
Persikabo 1973 vs PSS Sleman di Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Persikabo 1973 gagal meraih poin saat menjamu PSS Sleman pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1. Persikabo takluk 2-3 pada laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Selasa (8/8/2023) petang. Persikabo turun ke posisi 12 dengan nilai delapan, sementara PSS naik ke peringkat 10 dengan nilai sembilan.

Tuan rumah Persikabo 1973 bermain dengan formasinya 3-5-2. Sementara tim tamu PSS menurunkan 4-3-3. Persikabo memimpin lebih dulu pada menit ke-18 melalui situasi bola mati. Sepakan Pedrinho disundul Didik Wahyu dan masuk ke gawang Anthony Phintus untuk membuat Persikabo memimpin 1-0. 

Baca Juga

Namun hanya berselang dua menit, PSS langsung menyamakan kedudukan, juga dengan skema mirip. Sundulan Thales setelah menerima umpan bola mati dari Jonathan Bustos dan tidak bisa ditahan oleh kiper Husna Al Malik. PSS kemudian berbalik unggul menit ke 28. Tendangan keras Hokky Caraka membuat skor 2-1 untuk PSS.

PSS hampir saja mencetak gol ketiganya setelah bola mati yang dieksekusi Jonathan Bustos dapat disundul oleh Thales. Namun bola masih melebar ke sisi kanan kiper Husna Al Malik.

Namun gol ketiga PSS datang juga pada pengujung babak pertama melalui tendangan dari Jonathan Bustos. Sampai lima menit injury time babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan lagi. 

Babak kedua dimulai tim tamu PSS Sleman langsung tancap gas bermain lebih menekan melalui sisi sayap Kei Sano dan Esteban Vizcarra. Sementara tim tuan rumah bermain dengan menyerang melalui sisi tengahnya.

Persikabo hampir saja mencetak gol kedua di menit ke-51 melalui sundulan Yandi Sofyan tetapi masih dapat ditinju oleh kiper Anthony Phintus. Yandi Sofyan kemudian harus ditandu keluar di menit ke-61 dan digantikan oleh Dimas Drajat, serta Kaishu Yamazaki digantikan Munadi. Sementara pencetak gol kedua PSS Sleman Hokky Caraka ditarik keluar digantikan Yevhen.

Tim tamu PSS Sleman harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Kei Sano menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-74 setelah melanggar gelandang Persikabo Kemaluddin.

Persikabokembali hampir mencetak gol kedua di menir ke-82 setelah Jose Varela menendang tepat kearah gawang, tetapi kiper PSS Sleman Anthony Phintus dapat melakukan penyelamatan dengan gemilang.

Persikabo akhirnya memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 pada akhir babak kedua. Tendangan keras dari Roni Sugeng setelah menerima umpan dari Dimas Drajat menjebol gawang PSS pada menit kedua injury time. 

Persikabo gagal untuk setidaknya memaksakan hasil imbang. Sampai enam menit tambahan waktu babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan lagi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement