Selasa 08 Aug 2023 16:07 WIB

LIga 1: PSS Gelontorkan Tiga Gol ke Gawang Persikabo pada Babak Pertama

Persikabo tertinggal 1-3 dari PSS pada babak pertama.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Persikabo 1973 vs PSS Sleman di Liga 1.
Foto: Dok Republika
Persikabo 1973 vs PSS Sleman di Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Persikabo 1973 kesulitan menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1. Sempat unggul lebih dulu, Persikabo kebobolan tiga gol oleh PSS sehingga tertinggal 1-3 pada babak pertama laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Selasa (8/8/2023) petang.

Tuan rumah Persikabo 1973 bermain dengan formasinya 3-5-2. Sementara tim tamu PSS menurunkan 4-3-3.

Baca Juga

Persikabo memimpin lebih dulu pada menit ke-18 melalui situasi bola mati. Sepakan Pedrinho disundul Didik Wahyu dan masuk ke gawang Anthony Phintus untuk membuat Persikabo memimpin 1-0. 

Namun hanya berselang dua menit, PSS langsung menyamakan kedudukan, juga dengan skema mirip. Sundulan Thales setelah menerima umpan bola mati dari Jonathan Bustos dan tidak bisa ditahan oleh kiper Husna Al Malik.

Kartu kuning pertama diberikan kepada pemain PSS Sleman Kei Sano di menit ke-24 setelah melanggar pemain Persikabo.

PSS kemudian berbalik unggul menit ke 28. Tendangan keras Hokky Caraka membuat skor 2-1 untuk PSS.

Kartu kuning kedua diberikan kepada pemain PSS Sleman yaitu Bayu Setiawan pada menit ke-33. Sementara kartu kuning pertama untuk tim Persikabo diberikan kepada Lucky Oktavianto pada menit ke-39.

PSS hampir saja mencetak gol ketiganya setelah bola mati yang dieksekusi Jonathan Bustos dapat disundul oleh Thales. Namun bola masih melebar ke sisi kanan kiper Husna Al Malik.

Namun gol ketiga PSS datang juga pada pengujung babak pertama melalui tendangan dari Jonathan Bustos. Sampai lima menit injury time babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan lagi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement