Kamis 29 Dec 2022 21:34 WIB

Stunt Car dalam Film Ferris Bueller's Day Off Dilelang Rp 5 Miliar

Ferris Bueller's Day Off melibatkan sebuah Ferrari 250GT California.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Replika Ferrari 250GT California.
Foto: drive
Replika Ferrari 250GT California.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dalam proses pembuatan film, scene yang melibatkan sebuah mobil mewah biasana akan menggunakan sebuah stunt car. Hal itu dilakukan untuk bisa menekan biaya pembuatan film.

Hal itu pun dilakukan dalam film Ferris Bueller's Day Off. Dikutip dari Drive pada Kamis (29/12/2022), film komedi yang ditayangkan pada 1986 itu melibatkan sebuah Ferrari 250GT California.

Baca Juga

Mobil rakitan 1961 itu pun diceritakan harus meluncur keluar dari jendela dan jatuh di pekarangan. Scene tersebut pun melibatkan sebuah stunt car berupa kendaraan replika.

Kini, kendaraan replika itu telah dijual lewat balai lelang. Ternyata, replika itu pun bisa terjual dengan nilai yang fantastis yakni sekitar 337 ribu dolar AS atau sekitar Rp 5,2 miliar.

Replika itu rupanya jadi incaran para pecinta film. Mengingat, replika itu hadir dengan desain yang khas dan memiliki kesan tersendiri dalam film tersebut.

Sebenarnya, kondisi dari replika itu tak terlalu mulus karena masih terdapat sejumlah kerusakan akibat proses pembuatan film. Tapi, sepertinya itu justru jadi salah satu nilai tambah tersendiri bagi replika tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement