Senin 26 Dec 2022 13:14 WIB

Mobil Ferrari Milik Eric Clapton Dilelang

Mobil hitam dengan sebutan warna Nero Daytona dibeli Eric Clapton pada 2007.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
 Ferrari 599 milik Eric Clapton
Foto: drive
Ferrari 599 milik Eric Clapton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Musisi Eric Clapton memiliki koleksi mobil supercar. Salah satu supercar yang jadi koleksi musisi Inggris itu adalah Ferrari 599.

Dikutip dari Drive pada Senin (26/12/2022), saat ini supercar milik Eric Clapton itu tengah dijual lewat balai lelang. Mobil Ferrari 599 GTB Fiorano itu tampak begitu menarik karena hadir dalam balutan warna hitam yang misterius.

Baca Juga

Mobil hitam dengan sebutan warna Nero Daytona ini dibeli oleh Eric Clapton pada 2007. Sebagai seorang musisi, ia pun melakukan ubahan pada bagian audio dengan Bose sound system.

Saat ini, mobil tersebut masih dalam kondisi yang sangat prima dengan catatan total perjalanan dalam odometer sekitar 41 ribu kilometer. Dengan kondisi tersebut, mobil itu pun terjual dengan harga sekitar 71 ribu pound sterling atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Bagi Eric Clapton, Ferrari memang memiliki tempat tersendiri di hatinya. Hal itu terlihat dari adanya beberapa produk supercar Italia yang sempat dimilikinya.

Beberapa koleksi itu antara lain adalah Ferrari F40 dan Ferrari Enzo, 250 GT Lusso dan Daytona coupe.

Bahkan, musisi berusia 77 tahun itu pun sempat melakukan pemesanan khusus. Mobil bespoke one-off model itu sendiri disebut dengan SP12 EC.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement