Selasa 14 Jun 2022 14:17 WIB

Mobil Unik Citroën 2CV Jadul Dilelang Senilai Rp 320 Juta

Citroën 2CV yang dilelang merupakan mobil rakitan 1965 berwarna biru.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
 Citroen 2CV
Foto: pixabay
Citroen 2CV

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pada 1948 hingga 1990, Citroën sempat memasarkan sebuah mobil unik dengan nama Citroën 2CV. Keunikan pada mobil ini pun membuatnya jadi mobil yang pantas untuk dikoleksi.

Dikutip dari Car and Driver pada Senin (13/6), kini pecinta otomotif pun berkesempatan untuk memiliki Citroën 2CV lewat lelang yang digelar oleh Bring a Trailer. Sebagai mobil unik, nilai lelang untuk mobil ini mencapai nilai sekitar 22 ribu dolar atau sekitar Rp 320 juta.

Baca Juga

Citroën 2CV yang dilelang merupakan mobil rakitan 1965 berwarna biru. Mobil dengan roll-up soft top ini dilelang dalam kondisi yang sangat prima.

Mobil dengan mesin 425 cc ini sudah sempat direstorasi lima tahun lalu. Restorasi itu mencakup seluruh bagian eksterior dan pada bagian kabin.

Mobil dengan flip-up front window ini sendiri tadinya diguanakan di Eropa. Tapi, kemudian mobil itu dikirim ke Amerika beberapa waktu untuk kemudian dilelang.

Mobil Prancis ini sendiri hadir dengan mesin yang terbilang kecil karena didesain sebagai mobil ekonomis yang murah tapi memiliki kemampuan akomodasi yang memadai.

Sepanjang masa produksinya, Citroën 2CV dipasarkan dengan lay out 2,4 dan 5 pintu. Mesinya juga hadir dengan kapasitas yang beragam mulai dari 375 cc, 425 cc, 435 cc dan 602 cc.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement