Jumat 16 Dec 2022 22:57 WIB

Bersinar di Piala Dunia, Ini 10 Pemain yang Bakal Jadi Rebutan Klub Eropa di Bursa Januari

Piala Dunia 2022 sekaligus etalase bagi pemain untuk menunjukkan kemampuannya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Jude Bellingham dari Inggris
Foto:

Pau Torres (Spanyol)

Bek tengah Spanyol dan Villarreal, Pau Torres, telah menjadi target Manchester United dan Tottenham selama beberapa musim terakhir. Namun pemain berusia 25 tahun itu juga disebut bisa saja merapat ke Villa Park pada Januari ini.

Pelatih baru Villa, Unai Emery, dilaporkan menjadi Torres sebagai salah satu pemain incarannya. Villarreal juga disebut tertarik untuk menjual bek mereka karena kontraknya akan habis akhir musim ini.

Sofyan Amrabat (Maroko)

Amrabat terlihat begitu mencolok setelah membawa Maroko melaju ke semifinal Piala Dunia. Gelandang AEk Athens itu jelas menunjukan nilainya. Liverpool diberitahu bahwa harganya di atas 30 juta poundserling, dan tertarik untuk membawanya ke Anfield.

Josko Gvardiol (Kroasia)

Salah satu pemain paling menonjol dari Kroasia adalah Gvardiol. Bek tengah RB Leipzig itu tampil solid bersama Dejan Lovren, sehingga Kroasia hanya kebobolan tiga gol dalam lima pertandingan Piala Dunia mereka.

Meski baru dibeli Leipzig musim panas lalu, Manchester United, Manchester City dan Chelsea dilaporkan tertarik untuk mendapatkan jasanya. Tapi Gvardiol diperkirakan akan bertahan di Leipzig paling tidak sampai musim panas 2023.

Enzo Fernandez (Argentina)

Gelandang Benfica itu tampil mengesankan untuk Argentina, yang lolos ke final.Ia membuat tiga penampilan, dengan dua dari bangku cadangan. Namun ia juga mencetak gol menakjubkan melawan Meksiko. Pemain berusia 21 tahun itu telah dikaitkan dengan Manchester City, untuk bergabung dengan rekan senegaranya, Julian Alvarez.

Dominik Livakovic (Kroasia)

Kiper Kroasia ini menjadi pahlawan dalam dua adu penalti. Livakovic menjadi kiper ketiga yang melakukan tiga penyelamatan dalam adu penalti, saat mengalahkan Jepang dan Brasil. Performa apiknya itu membuat potensi kepindahannya semakin santer. Pemain berusia 27 tahun itu dilaporkan menarik minat Wolves.

Goncalo Ramos (Portugal)

Nama Ramos melejit usai menggeser Cristiano Ronaldo dari posisi starter Portugal saat melawan Swiss di babak 16 besar. Bukan sekadar menggantikan Ronaldo, Ramos juga mencetak hattrick ke gawang Swiss saat menang 6-1. Newcastle awalnya tertarik, tapi sekarang Manchester United telah bergabung dalam perlombaan untuk mendapatkan Ramos. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement