Jumat 16 Dec 2022 11:02 WIB

Theo Hernandez: Kami tak Takut pada Messi

Theo mengeklaim Prancis hanya perlu memulihkan diri agar bisa tampil maksimal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek sayap timnas Prancis, Theo Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Noushad Thekkayil
Bek sayap timnas Prancis, Theo Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Lionel Messi terbukti masih menjadi andalan Argentina dalam berburu kemenangan di Piala Dunia 2022 Qatar. Meski telah menginjak usia 35 tahun, pemain berjuluk La Pulga itu seolah tidak pernah kehilangan sentuhannya dan selalu mampu tampil menjadi pembeda dalam sebuah laga.

Terakhir, Messi menjadi inspirator kemenangan Argentina kala menyingkirkan Kroasia di babak semifinal. Messi mengemas satu gol dan satu assist dalam laga tersebut.

Baca Juga

Penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu pun kembali menunjukkan kemampuan teknik ajaibnya di laga tersebut, tepatnya saat menjadi arsitek gol ketiga Argentina, yang dicetak Julian Alvarez.

Mendapatkan pengawalan ketat dari Josko Gvardiol, Messi tetap bisa melewati salah satu bek yang dianggap paling bersinar di Qatar 2022. Setelah melewati bek tengah berusia 20 tahun itu, Messi melepaskan umpan tarik yang langsung disambar Alvarez.

Gol pada menit ke-69 itu sekaligus memastikan kemenangan Albiceleste, 3-0, atas Kroasia. Dari segi catatan statistik, Messi pun berada di urutan teratas dalam aspek serangan.

Messi menorehkan lima gol dan tiga assist. Dalam daftar pencetak gol terbanyak, Messi bersanding dengan penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe, yang sama-sama mencetak gol.

Tidak hanya itu, dari enam laga yang telah dilakoni Argentina di Piala Dunia 2022, Messi empat kali meraih penghargaan pemain terbaik pertandingan. Terakhir, eks bintang Barcelona itu menjadi pemain terbaik laga Argentina kontra Kroasia.

Kendati begitu, performa impresif Messi ini bukanlah ancaman buat bek sayap Prancis, Theo Hernandez. Bek sayap AC Milan itu menegaskan, Les Bleus tidak memiliki ketakutan ataupun kekhawatiran saat Prancis menghadapi Argentina di partai final Piala Dunia 2022, Ahad (18/12/2022) malam WIB.

''Kami tidak takut kepada Messi. Argentina memiliki barisan pemain yang luar biasa. Kami hanya perlu memulihkan diri sebaik mungkin agar bisa tampil maksimal di laga akhir pekan ini,'' kata Hernandez kepada RAI, Jumat (16/12/2022).

Dipercaya mengawal sisi kiri pertahanan Prancis, Hernandez bukan tidak mungkin akan secara langsung berhadapan dengan Messi, yang kerap mengawali manuver serangan dari sisi lapangan. Sejauh ini, performa Hernandes di Piala Dunia 2022 pun tidak terlalu mengecewakan.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil di empat laga dari enam laga yang dilakoni Les Blues. Hernandez sempat diistirahatkan di laga terakhir penyisihan Grup D, kontra Tunisia, akhir bulan lalu.

Dari empat laga, Hernandez sudah menyumbang dua assist dan satu gol, tepatnya kala membuka keunggulan Prancis kala membungkam Maroko, 2-0, di babak semifinal, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement