Kamis 15 Dec 2022 21:52 WIB

Deschamps Tegaskan Prancis Siap Hentikan Lionel Messi

Prancis akan meredam Messi dalam final Piala Dunia 2022 akhir pekan ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps merayakan setelah pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia antara Prancis dan Maroko di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar,  Kamis (15/12) dini hari WIB.
Foto: AP/Hassan Ammar
Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps merayakan setelah pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia antara Prancis dan Maroko di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Kamis (15/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps menegaskan pasukannya siap menghentikan sihir Lionel Messi saat kedua tim berjumpa pada partai final Piala Dunia 2022. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Lusail, Ahad (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

"Ada emosi dan kebanggan. Jelas itu adalah langkah penting lainnya dan sekarang akan ada tugas lain," kata Deschamps menegaskan dikutip Buenos Aires Times, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga

Prancis memastikan final keduanya di Piala Dunia secara beruntun setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 pada semifinal di Stadion Al Bayt, Kamis dini hari tadi.

Kedua gol Les Bleus hadir melalui Theo Hernandez pada menit kelima dan pemain pengganti Randal Kolo Muani menit ke-79. Berkat kesuksesan tersebut, Les Bleus diberikan ucapan selamat oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Partai final melawan Argentina diklaim merupakan duel pembuktian Kylian Mbappe versus Lionel Messi. Keduanya sama-sama memperkuat tim Paris Saint-Germain (PSG).

Messi tampil impresif di sepanjang Piala Dunia edisi ke-22. Ia mencatatkan lima gol dan tiga assist dalam perjalanan La Albiceleste ke partai final. Mbappe juga sudah mencetak lima gol.

Deschamps tak segan melempar pujian kepada pemilik tujuh Ballon d'Or. Namun, ia tetap optimistis pasukannya dapat membendung pergerakan La Pulga di atas lapangan.

"Messi tampil gemilang sejak awal kejuaraan. Dia terlihat dalam kondisi sangat baik. Namun, kami akan mencoba sekuat tenaga untuk menghentikannya, sama seperti Argentina yang bersiap menjegal pemain depan kami," sambung Deschamps.

Prancis mencapai final untuk keempat kalinya dalam tujuh edisi dan jika Ousmane Dembele dan kawan-kawan memenangkan trofi Piala Dunia maka mereka menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan trofi secara berturut. Terakhir kali terjadi ketika timnas Brasil menjuarai pada 1958 dan 1962.

Prancis dan Argentina telah bertemu 12 kali di seluruh ajang termasuk laga uji coba. Dalam 12 perjumpaan Tim Tango sukses mengantongi enam kemenangan dengan tiga kemenangan milik Prancis. Pertemuan terakhir di Piala Dunia 2018, Prancis berhasil menyingkirkan Argentina di babak 16 besar dengan skor akhir 4-3.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement