Rabu 14 Dec 2022 11:23 WIB

Momen Erick Jumpa Beckham, Ronaldinho, hingga Matthaus Saat Nonton Argentina Vs Kroasia

Erick Thohir tengah berada di Qatar guna memenuhi undangan dari FIFA.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Endro Yuwanto
Menteri BUMN RI Erick Thohir bersama legenda sepak bola Brasil Ronaldinho (kanan) dan Roberto Carlos saat menyaksikan langsung laga semifinal antara Argentina melawan Kroasia di Lusail Iconic Stadium, Qatar, Selasa (13/12/2022). 
Foto: Dok Republika
Menteri BUMN RI Erick Thohir bersama legenda sepak bola Brasil Ronaldinho (kanan) dan Roberto Carlos saat menyaksikan langsung laga semifinal antara Argentina melawan Kroasia di Lusail Iconic Stadium, Qatar, Selasa (13/12/2022). 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir menyaksikan momen bersejarah saat Lionel Messi dan kawan-kawan menyudahi perjalanan Kroasia dalam Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (13/12/2022). Argentina menyegel satu tempat di final setelah mengalahkan Luka Modric dkk dengan tiga gol tanpa balas dalam babak semifinal.

Erick tengah berada di Qatar guna memenuhi undangan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Baca Juga

"Hadir di sini sebagai tamu undangan FIFA. Saya juga akan menghadiri beberapa pertemuan bilateral yang InsyaAllah bermanfaat bagi pembukaan lapangan pekerjaan kita dan mempererat hubungan Indonesia-Qatar. Bismillah, semoga lancar," ujar Erick dalam pernyataan tertulis pada Rabu (14/12/2022).

Sebelum menyaksikan laga Kroasia versus Argentina, mantan Presiden Inter Milan tersebut akrab menyapa dan ngobrol bareng dengan para mantan bintang lapangan hijau seperti mantan bek Inter Milan dan Italia, Marco Materazzi hingga Lothar Matthaus, satu dari trio Jerman di Inter Milan pada era 1990-an.

"Sungguh luar biasa bertemu kedua bintang Inter Milan di Qatar. Jadi seperti reuni Interisti. Saya suka Inter Milan karena ketika itu, Matthaus bersama Andreas Brehme dan Jurgen Klinsmann sukses membawa Inter dominan di Serie A Liga Italia, sedangkan Materazzi saya kagumi karena ia sangat loyal. Selama 10 tahun di periode karier terbaiknya, ia setia membela Inter," ucap Erick.

Tak hanya itu, Erick juga bertemu dengan legenda sepak bola lain seperti Ronaldinho, David Beckham, hingga petarung MMA asal Rusia yang kini sudah pensiun dari arena tarung bebas, Khabib Nurmagomedov.

Meski tim favoritnya Brasil sudah angkat kaki di perempat final saat kalah adu pinalti melawan Kroasia, Erick tetap bersemangat menyaksikan semifinal antara Argentina melawan Kroasia.

"Awalnya, saya prediksi Brasil vs Prancis di final Piala Dunia 2022. Karena Brasil sudah kalah, maka tinggal Perancis apakah bisa mengalahkan tim kejutan Maroko di semifinal lainnya? Mudah-mudahan, setengah prediksi saya bisa tepat," canda Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement