Rabu 14 Dec 2022 10:54 WIB
...

Messi Kini Punya Alvarez Sebagai Partner Andalan di Lini Depan

Alvarez harus berjuang untuk masuk ke starting line-up di Piala Dunia Qatar.

Dua penyerang Argentina Lionel Messi  dan Julian Alvarez (kanan) berselebrasi usai mencetak gol selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.
Foto:

Alvarez harus berjuang untuk masuk ke starting line-up di Piala Dunia Qatar ini dengan pelatih Lionel Scaloni awalnya lebih memilih pemain Inter Milan Lautaro Martinez.

Pemain depan itu mulai dari bangku cadangan saat kekalahan mengejutkan 1-2 dari Arab Saudi di laga perdana Argentina pada babak grup, dan kemenangan 2-0 atas Meksiko.

Alvarez masuk tim utama dalam kemenangan 2-0 atas Polandia yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Ia mencetak gol kedua dan sejak saat itu berada di starting line-up.

Alvarez mencetak gol kedua yang penting dalam kemenangan 2-1 atas Australia di babak 16 besar dan kemudian menyebabkan banyak masalah bagi pertahanan Belanda di perempat final.

Selain dua gol indahnya pada hari Selasa, Alvarez membongkar pertahanan Kroasia dengan pergerakannya yang konstan, datang dari dalam dengan bola dan melewati garis tanpa bola.

Itu adalah penampilan yang membuat pelatih Argentina Scaloni tergetar.

"Julian bermain sangat baik, bukan hanya karena golnya tapi juga karena dia bekerja sangat keras untuk membantu melawan tiga gelandang mereka," kata Scaloni. "Di usianya, wajar jika dia ingin menaklukkan dunia. Dia adalah anak laki-laki yang akan melakukan apapun yang kamu katakan padanya."

Diego Maradona memiliki empat gol Jorge Valdano sebagai partner strikernya di timnas Argentina 1986 dan sekarang Messi telah menemukan partner andalannya sendiri. Messi dulu berduet dengan Sergio Aguero yang juga rekan masa kecilnya. Kini peran itu jelas dinikmati oleh Alvarez, mantan penyerang River Plate, yang mengidolakan Messi sejak kecil.

Setelah mendapat tepuk tangan dari pendukungnya di Stadion Lusail, Alvarez mengarahkan pandangannya pada tantangan akhir pekan nanti.

"Semua orang menjadi luar biasa, seperti seluruh negeri. Ini adalah kegembiraan bagi semua orang. Kami sangat senang dengan apa yang kami capai dan kami akan terus maju," tegas Alvarez.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement