Rabu 14 Dec 2022 02:47 WIB

Messi dan Alvarez Cetak Gol, Argentina Vs Kroasia Sementara 2-0

Kedua gol Argentina tercipta hanya selang lima menit.

Rep: Yudha Manggala/ Red: Yudha Manggala P Putra
Lionel Messi mencetak gol dari titik penalti dalam laga semifinal Piala Dunia 2022, Argentina vs Kroasia, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA
Lionel Messi mencetak gol dari titik penalti dalam laga semifinal Piala Dunia 2022, Argentina vs Kroasia, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi dan Alvarez membawa Argentina unggul sementara 2-0 atas Kroasia, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Gol pertama dicetak Messi melalui titik penalti, sementara gol kedua dikemas Julian Alvarez melalui aksi solo dari tengah hingga ke depan gawang.

Penalti diberikan setelah wasit menilai Alvarez dilanggar di kotak penalti.

Baca Juga

Berawal dari umpan terobosan ke dekat garis kotak pertahanan Kroasia, Alvarez yang dalam posisi tanpa kawalan membawa bola masuk ke dalam kotak. Namun Livakovic tampaknya melakukan kontak sebelum Alvarez mensontek bola ke gawang.

Messi, yang turun sebagai algojo, berhasil menuntaskan tugasnya dengan melesakkan bola cepat ke kanan atas gawang pada menit 34.

Tanpa disangka, lima menit kemudian, Argentina bikin kejutan lagi.

Berawal dari bola muntah, Alvarez menggiring bola dari tengah ke dalam kotak. Bek Kroasia yang tampak panik, gagal membuang dan menahan bola.

Alvarez yang tak terbendung mencocor bola di udara ke kiri gawang tanpa bisa dijangkau kiper Livakovic.

Argentina sementara ini unggul 2-0. Pertandingan masih berlangsung.

Susunan Pemain Argentina vs Kroasia

Argentina: E Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico; E Fernandez, De Paul, Paredes, Mac Allister; Messi, Alvarez

Kroasia: Livakovic; Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa; Brozovic, Modric, Kovacic; Pasalic, Kramaric, Perisic

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement