Senin 12 Dec 2022 19:35 WIB

Neymar Unggah Pesan Para Pemain Brasil yang Patah Hati Usai Tersingkir dari Piala Dunia

Neymar menyemangati Rodrygo dan Marquinhos yang gagal jadi eksekutor penalti.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Reaksi pemain Brasil Neymar (Tengah) dan Dani Alves (2-R) setelah kalah dalam adu penalti pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia 2022 antara Kroasia dan Brasil di Stadion Education City di Doha, Qatar,  Jumat (9/12/2022).
Foto: EPA -EFE/Georgi Licovski
Reaksi pemain Brasil Neymar (Tengah) dan Dani Alves (2-R) setelah kalah dalam adu penalti pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia 2022 antara Kroasia dan Brasil di Stadion Education City di Doha, Qatar, Jumat (9/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brasil datang ke Qatar dengan materi terbaik. Berharap mampu menjuarai Piala Dunia 2022, tim Samba justru harus pulang lebih cepat. Selecao terhenti pada babak delapan besar setelah kalah adu penalti dari Kroasia.

Kekalahan ini menghadirkan kesedihan luar biasa, membuat sebagian pemain patah hati. Neymar salah satunya. Dia juga mengunggah pesan di antara para pemain Brasil di media sosial miliknya.

Baca Juga

Sejak itu ada aliran pesan dukungan yang kuat kepada Neymar baik secara publik maupun pribadi, termasuk dari Pele dan Dani Alves.

Di Instagram-nya, Neymar memutuskan untuk mempublikasikan beberapa pesan pribadi antara rekan-rekannya di Brasil.

"Saya memutuskan untuk mengekspos (tanpa izin mereka) pesan untuk melihat berapa banyak yang ingin kami hasilkan dan seberapa bersatunya kami," tulisnya.

Salah satu pesan datang dengan Rodrygo Goes dari Real Madrid. Neymar menegurnya karena pemain muda Brasil ini sangat menyesal karena gagal mengeksekusi penalti pertama Brasil.

"Maaf...tidak. Kamu gila?  Hanya mereka yang melakukannya dengan benar yang akan meleset dan Anda adalah kartu as,” tulis Neymar membesarkan hati Rodrygo, seperti dikutip dari Marca.

Sementara itu, bek Chelsea Thiago Silva mengungkapkan betapa sulitnya melewatinya, seperti yang diusung oleh Marca.

“Bro, ini lebih kacau dari yang saya bayangkan, sungguh. Saya tidak bisa menerimanya. Saya tidak percaya kita kalah. Saya tidak percaya itu. Setiap kali saya memikirkannya, saya ingin menangis, bajingan," kata bek Chelsea ini.

Neymar juga menghibur rekannya di Paris Saint-Germain Marquinhos. Bek PSG ini merupakan pemain lain yang gagal mengeksekusi penalti.

“Penalti tidak akan mengubah apa pun yang saya pikirkan tentang Anda,” kata Neymar, yang dibalas Marquinhos.

“Saya benar-benar ingin semuanya berjalan dengan baik. Tapi kita harus kuat, berikan waktu dan lihat apa yang dibawa sepak bola untuk kita.”

Emosi yang jelas ditransmisikan oleh Brasil adalah salah satu kejutan.  Sementara Kroasia adalah tim yang tangguh, tampak jelas bahwa hanya sedikit dari skuat Brasil yang berharap untuk segera tersingkir.  

Setelah akhirnya mematahkan pertahanan Kroasia pada perpanjangan waktu, mereka pasti merasa sudah lolos, tapi Kroasia menyamakan kedudukan hanya tiga menit menjelang perpanjangan waktu berakhir. Tidak mengherankan jika mereka kalah dalam adu penalti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement