Senin 12 Dec 2022 16:03 WIB

Jelang Semifinal, Benzema Suntik Motivasi Para Pemain Timnas Prancis

Benzema tak habis cara demi memberikan dukungan terhadap negaranya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid dan timnas Prancis, Karim Benzema.
Foto: AP/Christophe Ena
Striker Real Madrid dan timnas Prancis, Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Real Madrid, Karim Benzema, mengirimkan pesan positif atas kinerja rekan setimnya yang sukses membawa Prancis lolos ke partai semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Timnas Prancis mengunci tiket ke semifinal usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1.

Kini Les Bleus bersiap melawan tim unggulan asal Afrika, Maroko, pada 14 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga

"Ayo teman-teman dua pertandingan lagi, kalian hampir sampai. Saya mendukung kalian dari belakang, ayo pergi!" tulis Benzema dalam akun resmi Instagram pribadinya dikutip Football Espana, Senin (12/12/2022).

Benzema mengalami cedera paha saat menjalani latihan bersama rekan-rekannya, akhir pekan kemarin. Penyerang Real Madrid berusia 34 tahun itu pun dikonfirmasi tim medis baru pulih setelah Piala Dunia 2022 ini rampung.

Meski harus menerima dirinya absen dari gelaran Piala Dunia edisi ke-22 bersama timnas Prancis karena masalah cedera, Benzema tak habis cara demi memberikan dukungan terhadap negaranya.

Kini Prancis kembali dibawa terbang oleh pelatih Didier Deschamps. Badai cedera beberapa pemain utama Benzema, Paul Pogba dan N'Golo Kante, tak membuat performa Les Bleus merosot.

Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan gelandang muda Aurelien Tchouameni mampu menunjukkan bahwa Prancis masih memiliki kans untuk bisa menjadi juara Piala Dunia.

Dengan kepastian lolos ke semifinal melawan timnas Maroko, Prancis mempunyai peluang besar untuk menjadi pemenang Piala Dunia secara back to back. Sebelumnya, skuad Ayam Jantan menjuarai hajatan tersebut pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement