Ahad 11 Dec 2022 00:17 WIB

Maroko Jadi Negara Afrika Pertama yang Mencapai Semifinal Piala Dunia

Maroko mencatatkan sejarah baru usai mengalahkan Portugal.

Rep: Eko Supriadi/ Red: Bayu Hermawan
 Pemain Maroko merayakan gol 1-0 oleh Youssef En-Nesyri selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Maroko dan Portugal di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar,  Sabtu (10/12).
Foto: EPA-EFE/Abedin Taherkenareh
Pemain Maroko merayakan gol 1-0 oleh Youssef En-Nesyri selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Maroko dan Portugal di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Sabtu (10/12).

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Maroko catatkan sejarah baru dalam Piala Dunia, setelah menjadi negara Afrika pertama yang mencapai babak semifinal. Tim berjuluk Singa Atlas itu mengalahkan Portugal dalam perempat final dengan skor 1-0, berkat gol El-Nesyri di babak pertama.

Dengan tekad kuat dan pertahanan solid, skuad asuhan Walid Regragui itu mampu mempertahankan gawang mereka hingga menit ke-90, ditambah injury time delapan menit. Kegembiraan dan haru pun mewarnai skuad Maroko, dengan pemain melemparkan pelatih mereka ke udara.

Baca Juga

Sementara itu, bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, langsung menuju ruang ganti sembari menangis. Ini akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi pemain berusia 37 tahun tersebut. Mimpi meraih gelar Piala Dunia sebelum pensiun pun pupus sudah bagi mantan pemain Manchester United tersebut.

Maroko kini tinggal menunggu lawan di semifinal, antara Inggris dan Prancis. Perjalanan Maroko menuju semifinal ini juga tidak sembarangan. Mereka mengatasi lawan sekelas Belgia, peringkat FIFA, dan Kroasia di fase grup. Lalu menumbangkan favorit juara, Spanyol lewat adu penalti di babak 16 besar. 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement