Ahad 11 Dec 2022 00:00 WIB

Ronaldo Mandul, Maroko Melaju ke Semifinal

Sukses Maroko ke semifinal ini menjadi sejarah bagi Piala Dunia

 Cristiano Ronaldo (2-L) dari Portugal beraksi selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Maroko dan Portugal di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar,  Sabtu (10/12).
Foto: EPA-EFE/Ali Haider
Cristiano Ronaldo (2-L) dari Portugal beraksi selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Maroko dan Portugal di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Sabtu (10/12).

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA — Maroko membukukan sejarah pada Piala Dunia setelah memastikan diri melaju ke semifinal. Tiket semifinal itu diraih usai menyingkirkan Portugal 1-0 saat tampil di Stadion Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12) malam WIB.

Gagalnya Portugal ini sekaligus juga menjadi catatan bagi Cristiano Ronaldo. Pemain yang lima kali meraih predikat Ballon d’Or ini harus tampil sebagai pemain cadangan. Sejak dimainkan pada menit ke-51, kontribusi serta penguasaan bola Ronaldo untuk mengancam gawang Maroko juga sangat minim. 

Sementara itu gol semata wayang yang diraih dari laga perempat final ini dipersembahkan oleh Youssef En-nesyri pada menit ke-42. Bomber berusia 25 tahun ini berhasil menggetarkan gawang Portugal yang dikawal Diogo Costa itu usai menanduk bola hasil umpan silang dari defender Yahia Attiyat Allah.

 

Laga ini diwarnai juga dengan diberikan satu kartu merah kepada Walid Cheddira. Ia diusir keluar lapangan oleh wasit usai menerima dua kartu kuning. Kartu kuning terakhir itu didapatnya usai melanggar Joao Felix.

Kemenangan Maroko ini menjadi sejarah bagi Piala Dunia bahwa untuk kali pertama adanya tim asal Afrika yang bisa tampil di Babak semifinal. Ronaldo sendiri saat laga usai langsung berjalan ke lorong pemain. Ia berjalan dengan tangis kesedihan setelah gagalnya Portugal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement