Rabu , 07 Dec 2022, 16:27 WIB

Kapten Barcelona Sebut Kekalahan Spanyol dari Maroko Kejam dan Menyakitkan 

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Endro Yuwanto
 Kiper Maroko Yassine Bounou menghentikan tembakan penalti oleh Sergio Busquets dari Spanyol selama adu penalti pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Maroko dan Spanyol, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.
Foto AP/Francisco Seco

Kiper Maroko Yassine Bounou menghentikan tembakan penalti oleh Sergio Busquets dari Spanyol selama adu penalti pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Maroko dan Spanyol, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

Busquets salah satu dari tiga pemain Spanyol yang gagal mengeksekusi penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Barcelona, Sergio Busquets, mengatakan, adalah cara yang kejam untuk kalah saat Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar melalui adu penalti oleh Maroko pada Selasa (6/12/2022). Busquets adalah salah satu dari tiga pemain Spanyol yang gagal mengeksekusi penalti sehingga La Roja tersingkir dari kompetisi di babak 16 besar.

"Ini cara yang kejam untuk kalah," kata Busquets dikutip dari Tribal Football, Rabu (7/12/2022). "Maroko lelah saat menit demi menit berlalu dan kami memiliki peluang di akhir, satu dengan Pablo Sarabia, tapi itu tidak terjadi. Itu belum terjadi."

Baca Juga

Pada usia 34 tahun, sekarang akan ada pertanyaan tentang karier internasional Busquets. Tetapi ia tidak ingin membahas masalah tersebut setelah kekalahan itu.

"Itu tidak penting sekarang," kata Busquets. "Ini merupakan malam yang sulit tetapi kami berada dalam dinamika yang baik. Grup ini masih sangat muda. Ini akan sangat membantu di masa depan."

Spanyol secara mengejutkan tersingkir di babak 16 besar oleh Maroko melalui adu penalti. Kedua tim bermain imbang tanpa gol setalah 120 menit waktu normal. Maroko berhasil menang 3-0 lewat tos-tosan. Kiper Yassine Bounou berhasil mengagalkan tendangan dari pemain Spanyol, yakni Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets.

Sementara itu, tiga dari empat eksekutor Maroko mampu merobek gawang Unai Simon. Dimulai dari Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech, dan Badr Benoun menjadi satu-satunya penembak Maroko yang gagal. Achraf Hakimi menjadi pencetak gol penentu. Ia dengan berani melakukan tendangan panenka untuk memastikan kemenangan Maroko. Selanjutnya, Maroko akan menghadapi Portugal di perempat final.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas spanyol gelandang spanyol gelandang barcelona sergio busquets spanyol tersingkir maroko vs spanyol piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar spanyol kalah adu penalti
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya