Rabu 07 Dec 2022 16:00 WIB

Goncalo Ramos Ungkap Obrolannya dengan Ronaldo Usai Cetak Hattrick

Ramos menjadi starter menggantikan Ronaldo dan lalu mencetak hattrick.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Portugal Fernando Santos berbicara dengan pemainnya Goncalo Ramos selama pertandingan sepak bola Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto: EPA-EFE/MIGUEL A.LOPES
Pelatih timnas Portugal Fernando Santos berbicara dengan pemainnya Goncalo Ramos selama pertandingan sepak bola Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Portugal Goncalo Ramos mengungkapkan obrolannya dengan Cristiano Ronaldo setelah memecahkan rekor saat Portugal menang 6-1 melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (6/12/2022). Ramos menjadi starter menggantikan Ronaldo dan penyerang Benfica itu mencetak hattrick dalam kemenangan itu.

"Semuanya sangat cepat. Menjadi starter di pertandingan berikutnya? Itu bukan masalah untuk saya. Saya harus bekerja maksimal dan kemudian kita akan lihat apa yang terjadi. Cristiano berbicara kepada saya, seperti dia berbicara kepada semua orang. Dia adalah kapten dan dia selalu berusaha membantu. Dia melakukannya dengan sangat baik untuk saya," kata Ramos dikutip dari Sportskeeda, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga

Joao Felix juga mendukung Cristiano Ronaldo seperti yang dia katakan setelah pertandingan. "Apakah Cristiano ada atau tidak, yang penting adalah kolektivitas. Tim juga bermain bagus saat ada Cristiano. Itu adalah pertandingan yang hebat untuk seluruh tim," kata Felix.

Mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid, Pepe, juga menambahkan beberapa kata pujian untuk Ronaldo. "Dia tahu betul bahwa yang terpenting adalah 'kita'. Apa yang terjadi hari ini adalah pilihan pelatih dan harus dihormati. Dalam sepak bola saat ini, kualitas saja tidak cukup. Anda harus bekerja keras dan mempersiapkan diri dengan baik dalam pertandingan ini, yang akan menjadi pertarungan hebat," jelas dia.

Portugal menampilkan pertunjukan tanpa Cristiano Ronaldo di starting lineup. Pelatih Portugal Fernando Santos mengaku masih ada yang perlu dievaluasi dari kinerja timnya usai memetik kemenangan di babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Ia juga mengaku tak ingin menjelaskan lagi tentang absennya Ronaldo sebagai starter.

"Itu tidak sempurna, tapi itu adalah malam yang sangat sukses. Kami memiliki sikap dan konsentrasi di setiap momen pertandingan. Itu adalah pertandingan yang hebat, tapi sekarang yang paling penting adalah turun ke bumi," kata Santos menegaskan. "Mereka adalah pemain yang berbeda. Karena karakteristik permainan, itu ada hubungannya dengan apa yang saya pikirkan tentang dinamika permainan."

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement