Ahad 27 Nov 2022 19:18 WIB

Casemiro Dukung Rodrygo Gantikan Neymar Jadi Starter di Skuad Brasil

Neymar akan melewatkan dua pertandingan fase grup berikutnya karena cedera.

Pemain Real Madrid dan timnas Brasil, Rodrygo.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pemain Real Madrid dan timnas Brasil, Rodrygo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker serbabisa Brasil Rodrygo sangat mengesankan rekan satu timnya, Casemiro. Karena itu, Casemiro menilai Rodrygo pantas menggantikan Neymar yang cedera sebagai starter skuad Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Neymar akan melewatkan dua pertandingan fase grup Brasil berikutnya melawan Swiss dan Kamerun setelah cedera saat menang 2-0 atas Serbia pada Kamis (24/11/2022).

Baca Juga

Casemiro mengatakan, Selecao memiliki bakat baru pada diri Rodrygo yang siap bersinar dalam usia 21 tahun.

"Rodrygo membuat mata saya terbelalak. Dia pemain bintang," kata Casemiro dari pusat pelatihan Brasil di Doha, Qatar, dikutip dari AFP, Ahad (27/11/2022). "Tuhan memberinya anugerah bermain sepak bola. Sungguh indah melihat dia bermain."

Rodrygo biasanya beroperasi di sayap atau sebagai penyerang tengah, tetapi pelatihnya di level klub, Real Madrid, dan internasional menilai dia bisa bermain di mana saja di posisi depan, termasuk memerankan nomor 10 yang biasa diisi Neymar.

Pemain lain yang membuat Casemiro terkesan adalah gelandang serang West Ham United, Lucas Paqueta.

"Paqueta pemain yang paling berkembang," kata Casemiro. "Dia sangat dinamis, sangat modern. Dia bisa bermain di lini tengah, sebagai false nine. Sebuah kehormatan bisa bermain bersama dia."

Namun, tak pelak, pembicaraan selalu tertuju kepada Neymar yang mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat melawan Serbia. "Jika kita terus membicarakan Neymar, kita akan bicara selama berhari-hari tentang pemain seperti apa dia," kata Casemiro kepada wartawan.

Neymar, lanjut Casemiro, adalah bintang tim yang membuat perbedaan. "Tapi kami memiliki pemain top lainnya. Kadang-kadang saya kasihan dengan lawan mengingat banyaknya pilihan yang kami miliki," kata Casemiro menegaskan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement