Ahad 27 Nov 2022 18:52 WIB

Cerita Relawan Asal Indonesia yang Bertugas di Piala Dunia 2022

Mita mendapatkan kesempatan berharga karena bantuan dari Erick Thohir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mita Yulian Sasmita saat menjadi relawan Piala Dunia.
Foto: Istimewa/dok pri.
Mita Yulian Sasmita saat menjadi relawan Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mita Yulian Sasmita membagikan sedikit pengalamannya saat menjadi relawan di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia orang Indonesia yang berkesempatan mengurusi event olah raga paling bergengsi di Qatar itu.

Melalui video di Instagramnya, Mita bercerita, ia bertugas di Lusail Stadium. Kebetulan ada pertandingan besar di Grup C antara Argentina melawan Meksiko di arena tersebut. Tepatnya pada Ahad (27/11/2022) dini hari WIB, atau Sabtu pukul 22.00 waktu setempat.

Baca Juga

"Dua setengah jam sebelum shift dimulai, biasanya gue sudah siap-siap," kata Mita di reels IG-nya.

Mita mengenakan jaket ungu bertuliskan FIFA volunteer. Ada tanda pengenal terpampang di tubuhnya. Dari tempat ia menginap, Mita menggunakan bus menuju stasiun metro.

Ia memperlihatkan suasana di stasiun metro. Penuh dengan orang-orang berjubel. Perjalannya menuju venue, memakan waktu satu jam. "Begitu nyampe langsung cek in, supaya bisa dapat souvenir dan voucher makan," ucapnya.

Mita langsung bertemu dengan timnya. Mita dan para relawan lain mendapat arahan singkat tentang tugas yang harus dilakukan saat itu. Setelahnya mereka mulai bertugas.

Para relawan tersebut berpencar. Termasuk Mita. Semua siap di posisi masing-masing melayani siapa saja yang membutuhkan informasi.

"Gue akan berdiri melihat siapa sih yang kira-kira membutuhkan bantuan. Sesekali gue ikut menyemangati pendukung," jelas Mita.'

Dalam videonya, Mita menyinggung nama Erick Thohir. Ia mengaku mendapatkan kesempatan berharga karena bantuan tokoh yang menjabat sebagai Menteri BUMN Republik Indonesia tersebut. Kenangan tentang hal ini akan terus ia simpan sepanjang hidupnya.

Terutama ketika Mita menyaksikan lautan manusia berbondong-bondong menuju Lusail Stadium. Ia bagian dari sebuah pesta sepak bola terbesar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement