Ahad 27 Nov 2022 17:27 WIB

Piala Dunia 2022, Maher Zain dan Humood Bawakan Lagu Promosi Persatuan

Bintang sepak bola dan wajah terkenal lainnya muncul dalam video.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Endro Yuwanto
Musisi Maher Zain.
Foto: Dok Awakening Music
Musisi Maher Zain.

REPUBLIKA.CO.ID, RABAT -- Lagu baru Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar berjudul Tahayya (Bersiaplah) menampilkan artis internasional Maher Zain dan penyanyi Kuwait Humood. Lagu yang mempromosikan persatuan dalam keragaman budaya ini diproduksi oleh label rekaman musik Islami Awakening Music.

Lagu yang baru dirilis itu juga menampilkan Duta Besar Piala Dunia FIFA Ghanim al-Muftah. Dalam video musiknya, terlihat saat dia meletakkan tangan di jantungnya dan bernyanyi bersama. Bintang sepak bola dan wajah terkenal lainnya muncul dalam video, termasuk mantan pemain Liverpool John Barnes.

Baca Juga

Menurut tim produksi, video musik itu direkam selama tiga hari di Doha, Qatar. Beragam lokasi yang unik dipilih untuk mencerminkan budaya, warisan, dan semangat kawasan itu.

Video tersebut disutradarai oleh Hamzah Jamjoom dan didukung oleh The Islam and Muslims Initiative (IMI). Video energik ini mempromosikan persatuan negara, saat mereka mengoper bola dan mengibarkan bendera melalui lanskap Doha, mengumpulkan kerumunan yang bergabung dalam nyanyian saat mereka akhirnya tiba di luar stadion.

Dilansir dari Morocco World News, Ahad (27/11/2022), upacara pembukaan Piala Dunia FIFA yang spektakuler tahun ini juga menyerukan perdamaian dan persatuan antarbudaya. Hal ini dimulai dengan pertunjukan yang merayakan tradisi, budaya, dan sejarah Qatar.

Tidak hanya itu, upacara tersebut ditandai dengan penampilan kejutan dari aktor Amerika Serikat, Morgan Freeman, yang menyampaikan pidato yang berusaha menyatukan budaya Arab dan Barat.

“Apa yang menyatukan kita lebih besar dari apa yang memisahkan kita. Kita adalah satu suku besar dan bumi adalah tendanya. Bersama-sama kita dapat menyerukan agar semua orang bersatu,” kata Freeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement