Senin 21 Nov 2022 13:32 WIB

Nathan Ake: Belanda Enggan Remehkan Senegal

Meski tanpa Sadio Mane, Senegal tetap tim yang kuat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Belanda, Nathan Ake.
Foto: EPA-EFE/Matt Dunham
Bek timnas Belanda, Nathan Ake.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Bek timnas Belanda Nathan Ake menolak untuk memandang sebelah mata calon lawan, Senegal, untuk pertandingan pertama Grup A Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Senin (21/11/2022), pukul. 23.00 WIB. Meski Senegal dipastikan tanpa penyerang andalan Sadio Mane, Ake menyebut, Singa Teranga tetap menjadi salah satu kontestan yang patut diwaspadai.

"Fakta bahwa Mane tidak ada jelas merugikan dan kehilangan bagi Piala Dunia karena cedera sangat menjengkelkan, tidak hanya untuknya," kata Nathan Ake dilansir Football Oranje, Senin (21/11/2022).

Baca Juga

De Oranje harus menantang Senegal, yang notabene merupakan juara Afrika. Armada Louis van Gaal kali ini lebih banyak diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang.

Pertahanan Si Oren diklaim kuat dan serangannya juga berbahaya. Pada babak kualifikasi, Belanda bahkan mencetak total 33 gol dan cuma kebobolan delapan gol dalam 10 pertandingan.

Bicara pertahanan, Belanda, yang dihuni Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, Nathan Ake, hingga Matthijs de Ligt, bisa dibilang sebagai salah satu tim dengan pertahanan terkuat di Piala Dunia kali ini.

Namun bek Manchester City itu kembali memperingatkan rekan setimnya untuk tidak jemawa lantaran Senegal bisa saja menghadirkan kejutan. "Kami harus bersiap karena pekerjaan sangat berat, Senegal tim kuat. Kami menganalisis mereka dengan baik," sambung Ake.

Belanda tergabung dalam Grup A Piala Dunia 2022 bersama dengan tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Senegal.

Ekuador sementara memimpin papan klasemen Grup A usai mengalahkan Qatar dengan skor identik 2-0 pada laga pembuka. Dua gol Ekuador dicetak striker Enner Valencia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement