Ahad 20 Nov 2022 18:49 WIB

Wapres India Tiba di Doha, Hadiri Acara Pembukaan Piala Dunia 2022

Wapres India Jagdeep Dhankhar diundang Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Wakil Presiden India Jagdeep Dhankhar
Foto: EPA-EFE/KITH SEREY
Wakil Presiden India Jagdeep Dhankhar

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Tokoh penting dari berbagai kalangan menuju Qatar untuk menghadiri pembukaan Piala Dunia 2022. Acara tersebut berlangsung pada Ahad (20/11/2022) malam mulai pukul 19.30 WIB.

Teranyar, Wakil Presiden India Jagdeep Dhankhar sudah tiba di Doha untuk urusan tersebut. Dhankhar datang atas undangan Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. Ia mendapat sambutan hangat.

Baca Juga

"Selain menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia, Wapres juga akan berinteraksi dengan masyarakat India selama kunjungannya itu," demikian laporan yang dikutip dari thehindubusineesline.com.

India dan Qatar merupakan dua negara yang sudah lama bersahabat. Tahun depan hubungan diplomatik antara mereka mencapai usia emas. Banyak kesepakatan saling menguntungkan tercapai. 

Laporan keuangan terakhir mencatat, perdagangan bilateral kedua negara mencapai 15 miliar dolar AS. Qatar memainkan peran penting dalam ketahanan energi India. Sebaliknya India berpartisipasi dalam ketahanan pangan di negara teluk itu.

"Kemitraan (dua negara tersebut), meluas ke bidang perdagangan, energi, keamanan, pertahanan, kesehatan, budaya, pendidikan," tambah laporan dari thehindubusinesline.com.

Sebanyak 840 ribu orang India menetap di Qatar. Kedatangan Wapres Dhankhar merupakan bentuk dukungan nyata terhadap penyelenggara. Sebelumnya, banyak terjadi pro-kontra terkait Piala Dunia 2022.

Dalam hitungan jam, ajang tersebut bakal dimulai. Sebanyak 32 peserta bertarung di lapangan. Tepatnya dari 20 November hingga 18 Desember 2022.

Berbagai pertunjukkan menyemarakkan malam pembukaan. Sejumlah artis internasional terlibat. Salah satunya Shakira.

Setelahnya berlanjut ke partai perdana di Grup A. Tuan rumah Qatar menjamu Ekuador di Stadion Al Bayt, Al Khor, sekitar 50 km dari kota Doha.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement