Kamis 17 Nov 2022 15:55 WIB

Masuk Skuad Inggris untuk Piala Dunia, James Maddison Ungkap Tekad tak Pernah Menyerah

Performa impresif Maddison di level klub musim ini membuatnya mendapatkan tempat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Leicester City, James Maddison, kembali dipanggil masuk timnas Inggris ke Piala Dunia 2022.
Foto: ap/Tim Goode/PA
Pemain Leicester City, James Maddison, kembali dipanggil masuk timnas Inggris ke Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- James Maddison mengungkapkan dirinya tidak pernah menyerah untuk masuk tim nasional (timnas) Inggris demi bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Padahal, pemain Leicester City sudah tiga tahun absen membela timnas Inggris.

Pemain berusia 25 tahun itu mendapatkan debutnya pada November 2019, dan masih menjadi satu-satunya pertandingan untuk negaranya. Namun, performa impresif Maddison di level klub musim ini membuatnya mendapatkan tempat dalam 26 skuad yang dibawa Gareth Southgate ke Qatar.

Baca Juga

''Saya tidak pernah berpikir bahwa pintu telah tertutup dan kesempatan hilang. Ini hanya soal tetap punya tekad kuat dan menggunakan setiap penolakan sebagai motivasi,'' kata Maddison dikutip dari BBC, Kamis (17/11/2022).

Satu-satunya penampilan Maddison untuk Inggris adalah dalam kemenangan 7-0 atas Montenegro pada kualifikasi Euro 2020. Namun ia harus sabar menunggu kesempatan internasional berikutnya.

Maddison telah berperan penting dalam kebangkitan Leicester untuk keluar dari zona degradasi. Sekarang the Foxes di posisi 13 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Maddison telah mencetak tujuh gol dan empat assist dalam 13 pertandingan musim ini. Namun ia masih belum yakin apakah itu cukup untuk mendapatkan panggilan dari Southgate. Maddison pun mengakui kalau saat diumumkan masuk skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022, itu menjadi momen yang emosional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement