Rabu 16 Nov 2022 06:03 WIB

Liga 1 Ditargetkan kembali Bergulir pada 2 Desember

Paling realistis dimulai kembali tanggal 2 Desember.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Ferry Paulus
Foto: Antara/Vitalis Yogi Trisna
Ferry Paulus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah usai digelar pada Selasa (15/11/2022) di Hotel Sultan, Jakarta.

Selain terpilihnya Ferry Paulus sebagai Direktur Utama PT LIB yang baru, rapat tersebut juga membahas rencana untuk menggelar kembali Liga 1 2022/2023.

 

Ferry Paulus yang telah meninggalkan jabatannya sebagai Direktur Olahraga Persija Jakarta mengatakan kelanjutan Liga 1 musim 2022-2023 paling mungkin digelar mulai 2 Desember 2022.

 

Dia memastikan pihaknya akan mulai mengurus perizinan gelaran kompetisi sepak bola Indonesia tersebut besok.

 

"Paling realistis dimulai kembali tanggal 2 Desember. Mulai besok akan ada proses pengajuan perizinan dan beberapa hari ke depan mungkin ada perkembangan," kata Ferry usai RUPS LB, Selasa (15/11/2022).

 

"Mengenai format memang masih dalam proses penjajakan, karena sampai hari ini kita belum dapatkan izin. Tapi wacana kita dari pemegang saham dan LIB, yang paling diinginkan itu home-away," kata Ferry.

 

Kepastian izin yang belum didapat LIB mengenai kelanjutan kompetisi membuat mereka belum bisa memutuskan format apa yang akan digunakan saat kompetisi kembali bergulir nanti.

 

Kendati demikian, pihaknya optimistis bisa menyelesaikan laga yang tersisa pada 16 April 2023, tepat satu bulan sebelum Piala Dunia U-20 2023.

 

"Skema nya sudah ada. Kalau dimulai tanggal 2 Desember bisa selesai pada 16 April 2023 dengan format home-away, dengan recovery pemain 4-5 hari. "

 

"Tapi, kalau tak berlangsung juga pada tanggal 2 Desember, akan sangat berat untuk home and away karena waktu pemulihan pemain sangat singkat," kata Komisaris Utama LIB Juni Ardianto Rahman.

Advertisement
Berita Lainnya