Rabu 23 Aug 2023 05:34 WIB

PT LIB Gandeng Virtualness untuk Menyasar Suporter Generasi Muda

Ini jadi kesempatan bagus buat LIB agar lebih meningkatkan engagement.

Logo Liga 1 Indonesia.
Foto: Sepak Pojok
Logo Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjalin kerja sama dengan platform digital AI generatif berbasis mobile, Virtualness, untuk menyasar suporter dari generasi yang lebih muda. Kerja sama dengan Virtualness ini akan diharapkan bisa menjadi pelayanan digital yang berbeda bagi pecinta sepak bola Indonesia.

Sebagai penyedia eksklusif teknologi yang telah terintegrasi dengan Web3 and Gen AI, pengguna platform digital canggih ini dapat mengoleksi, mengkomersilkan, hingga berkreasi di momentum yang dianggap bersejarah dari kompetisi Liga 1 2023/2024. Lebih dari itu, Virtualness juga menawarkan platform yang inovatif dan interaktif untuk selalu up-date dengan tim dan pemain favorit pengguna.

Baca Juga

Chief of Business PT LIB, Budiman Dalimunthe mengatakan, kerja sama ini tentu saja menjadi kesempatan bagus buat LIB agar lebih meningkatkan engagement. Menurutnya, inovasi yang dimiliki oleh Virtualness cocok untuk menyasar generasi muda yang akrab dengan teknologi. Kerja sama ini diharapkan dapat mempererat hubungan suporter, pendukung dengan klub-klub masing-masing.

"Mereka kan sebagian besar dari Meta dan buat LIB ini kesempatan yang bagus bekerja sama dengan perusahaan internasional dalam rangka meningkatkan engagement LIB dengan suporter atau fans klub Liga 1," kata Budiman dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (22/8/2023) malam WIB.

Budiman menjelaskan nantinya akan ada aktivasi-aktivasi, kegiatan-kegiatan yang akan meningkatkan pengetahuan publik tentang digital. Menurutnya, ini sejalan dengan visi LIB maupun PSSI untuk bisa lebih akrab dengan digitalisasi. Ia mengungkapkan kerja sama ini memang menyasar generasi muda.

"Apalagi kan sekarang generasi muda, ya, generasi Y, generasi Z, dan alpha itu banyak menggunakan digital. Jadi kerja sama ini upaya kita juga untuk mendekatkan diri dengan fans, suporter lebih muda, dan lebih dekat dengan digital," ujar Budiman.

Sementara itu, Kirthiga Reddy dan Saurabh Doshi, sebagai pendiri Virtualness ini mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan klub Liga 1 yakni Persija Jakarta. Setelah melakukan kolaborasi itu, kerja sama dengan PT LIB ini juga mengusung misi yang sama.

"Liga 1 dan Virtualness memiliki komitmen bersama. Kami memanfaatkan perkembangan teknologi untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan para penggemar. Dari kerja sama ini kami ingin memberikan pengalaman yang lebih bagi para penggemar," kata Reddy.

Senada dengan itu, Head of Sports dan Media Virtualness, Joyee Biswas mengatakan bahwa kerjas sama ini tentu saja diharapkan bisa memuaskan pengemar sepak bola di Indonesia. Dengan memakai Virtualness ini bisa membuat para penggemar bisa memiliki koleksi eksklusif tim kebanggaannya.

"Virtualness meyakini bisa membuat sesuatu yang menyenangkan bagi seluruh penggemar. Mulai dari koleksi NFT eksklusif, hadiah yang menarik, hingga beragam game. Itu semua kami suguhkan untuk para penggemar olahraga di Indonesia," kata Joyee.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement