Jumat 11 Nov 2022 18:55 WIB

Kamerun Berharap Banyak pada Choupo-Moting dan Anguissa

Choupo-Moting tampil luar biasa untuk Bayern Muenchen.

 Pemain Bayern Muenchen asal Kamerun, Eric Maxim Choupo-Moting.
Foto: AP/Alexandra Beier
Pemain Bayern Muenchen asal Kamerun, Eric Maxim Choupo-Moting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamerun akan berharap kepada striker Eric Maxim Choupo-Moting yang sedang bersinar bersama Bayern Muenchen serta gelandang Napoli Frank Zambo Anguissa dalam upaya mengulang prestasi pendahulu mencapai perempat final Piala Dunia 1990. Pelatih Kamerun, seperti dilansir AFP, Kamis (11/11/2022), mengumumkan skuadnya yang akan diberangkatkan ke Qatar.

Satu-satu kejutan dalam skuad pilihannya adalah dengan tidak masuknya bek Michael Ngadeuyang merupakan bagian integral dari tim yang dinobatkan sebagai juara Afrika untuk kelima kalinya pada 2017.

Baca Juga

Song, yang pernah bermain dalam empat putaran final Piala Dunia, memiliki harapan realistis untuk mengantar timnya setidaknya lolos ke babak sistem gugur.

Choupo-Moting tampil luar biasa untuk Bayern Muenchen. Pemain berusia 33 tahun itu mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan terakhirnya untuk juara Jerman tersebut.

Sementara itu, Anguissa (26 tahun) sama-sama berperan penting untuk Napoli saat melesat kompetisi Serie A Liga Italia dan memuncaki klasemen grup Liga Champions di atas Liverpool.

Dalam Piala Dunia Qatar 2022, Kamerun membuka laga Grup G melawan Swiss pada 24 November, diikuti menghadapi Serbia empat hari kemudian, dan diakhiri dengan pertandingan terberat melawan Brasil pada 2 Desember 2022.

Susunan timnas Kamerun:

Penjaga Gawang:

Andre Onana (Inter Milan/Italia), Devis Epassy (Abha/Arab Saudi), Simon Ngapandouetnbu (Marseille/Prancis).

Bek:

Fai Collins (Al Taee/Arab Saudi), Nicolas Nkoulou (Aris Thessaloniki/GRE), Enzo Ebosse (Udinese/Italia), Olivier Mbaizo (Philadelphia Union/USA), Nouhou Tolo (Seattle Sounders/AS), Jean-Charles Castelletto (Nantes/Prancis), Cristopher Wooh (Rennes/Prancis).

Gelandang:

Samuel Oum Gouet (Mechelen/Belgia), Martin Hongla (Hellas Verona/Italia), Frank Zambo Anguissa (Napoli/Italia), Pierre Kunde Malong (Olympiakos/Yunani), Olivier Ntcham (Swansea/Wales), Gael Ondoua (Hanover 96/Jerman).

Penyerang:

Vincent Aboubakar (Al Nasr Riyadh/Arab Saudi), Bryan Mbeumo (Brentford/Inggris), Jean-Pierre Nsame (Young Boys/Swiss), Georges-Kvin N'Koudou (Besiktas/Turkiye), Moumi Ngamaleu (Dynamo Moscow/Rusia), Karl Toko Ekambi (Lyon/Prancis), Christian Bassogog (Shanghai Shenhua/China), Souaibou Marou (Coton Sport de Garoua/Kamerun), Jerome Ngom (Colombe sportive du Dja and Lobo/Kamerun), Eric Choupo Moting (Bayern Muenchen/Jerman).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement