Jumat 11 Nov 2022 18:21 WIB

William Saliba Fokus ke Arsenal Vs Wolves Sebelum Bela Timnas Prancis di Piala Dunia

Saliba menjadi salah satu kunci Arsenal memulai musim ini dengan bagus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Arsenal dan timnas Prancis, William Saliba.
Foto: arsenalcore.com
Bek Arsenal dan timnas Prancis, William Saliba.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Arsenal William Saliba tak menyembunyikan kegembiraannya terpilih sebagai bagian dari skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Namun ia masih akan fokus mempersiapkan diri menghadapi Wolverhampton Wanderers akhir pekan ini sebelum bergabung dengan Prancis.

“Tapi saya harus fokus pada pertandingan terakhir dengan Arsenal. Untuk mendorong kemenangan dan kemudian setelah pertandingan ini saya akan fokus 100 persen dengan tim nasional," ujar Saliba dilansir dari Tribalfootball, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga

Saliba kemudian bicara tentang hubungannya dengan rekan satu tim serta kerja samanya bersama Gabriel di lini belakang the Gunners. Ia mengeklaim bermitra dan menjalin hubungan baik dengan seluruh bek Arsenal.

Hubungan baik itu menurut Saliba menjadi salah satu kunci Arsenal memulai musim ini dengan bagus. Arsenal tak kebobolan banyak gol berkat solidnya pertahanan. Hasil tersebut tak lepas dari hubungan harmonis yang dibangun oleh semua pemain.

Piala Dunia 2022 merupakan turnamen internasional besar pertama Saliba. Ia akan berjuang menjadi pilihan utama Didier Deschamps selama Piala Dunia karena pemain-pemain yang dipilih merupakan pemain top Eropa. Ia harus bersaing dengan bek-bek lainnya yakni Lucas Hernandez, Theo Hernandez, Presnel Kimpembe, Ibrahim Konate, Jules Kounde, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, dan Raphael Varene.

Kendati demikian melihat performanya di Arsenal, bukan tak mungkin Saliba akan merasakan atmosfer pertandingan selama Piala Dunia. Saliba telah tampil 16 pertandingan di semua kompetisi dengan 13 di antaranya di Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement