Jumat 11 Nov 2022 00:04 WIB

Ini Daftar Pemain Timnas Inggris untuk Tampil ke Piala Dunia 2022

Gareth Southgate telah mengkonfirmasi 26 pemain timnas Inggris

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Inggris Gareth Southgate saat pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London, Inggris, Senin, 26 September 2022.
Foto: AP/Alastair Grant
Pelatih kepala Inggris Gareth Southgate saat pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London, Inggris, Senin, 26 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gareth Southgate telah mengkonfirmasi 26 pemain timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sejumlah pemain telah berusaha dengan caranya masing-masing untuk memperebutkan posisi yang sama dan masuk dalam daftar penumpang ke Qatar.

 

Ada keributan tentang apakah James Maddison, Ivan Toney, James Ward-Prowse, Jarrod Bowen dan Joe Gomez telah dikeluarkan juga.

 

Selain itu, panggilan terlambat masih harus dilakukan pada Danny Welbeck dari Brighton - kandidat yang mengejutkan bagi banyak orang tetapi ia pemain yang sangat bugar di Brighton & Hove Albion.

 

"Dia fantastis dalam menekan bola. Dia tidak berpengalaman bersama kami seperti yang lain, tetapi dia memiliki dampak pada permainan dan ancaman gol," kata Southgate tentang gelandang tersebut dikutip dari 90min, Kamis (10/11/2022).

 

Berikut daftarnya 26 pemain Southgate untuk Piala Dunia 2022:

 

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle), Aaron Ramsdale (Arsenal)

 

Bek: Kyle Walker (Manchester City), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Kieran Trippier (Newcastle), Ben White (Arsenal), Harry Maguire (Manchester United), John Stones (Manchester City), Eric Dier (Tottenham), Conor Coady (Everton), Luke Shaw (Manchester United)

 

Gelandang: Declan Rice (West Ham), Kalvin Phillips (Manchester City), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), James Maddison (Leicester), Conor Gallagher (Chelsea)

 

Penyerang: Harry Kane (Tottenham), Callum Wilson (Newcastle), Bukayo Saka (Arsenal), Phil Foden (Manchester City), Raheem Sterling (Chelsea), Marcus Rashford (Manchester United), Jack Grealish (Manchester City)

Advertisement
Berita Lainnya