Rabu 02 Nov 2022 05:49 WIB
...

Ini Dia Lima Lagu Tema Piala Dunia Terbaik Sepanjang Masa

Lagu yang dinyanyikan Shakira dan Ricky Martin jadi yang paling ikonik dan dikenang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Ricky Martin yang menyanyikan lagu tema Piala Dunia 1998, The Cup of Life (La Copa de La Vida).
Foto:

2. Waka Waka -- Shakira (Piala Dunia 2010)

Piala Dunia 2010 memiliki lagu tema dan anthem yang ikonik. Di edisi perdana Piala Dunia di Benua Afrika itu, FIFA memilih lagu milik penyanyi asal Kolombia, Shakira.

photo
Shakira - (EPA)

Lagu ini masih menjadi lagu tema Piala Dunia yang paling banyak ditonton di platform berbagi video, YouTube. Total, video klip lagu ini telah ditonton sebanyak tiga miliar orang di YouTube. Suara indah Shakira, berpadu dengan lirik yang penuh motivasi, dan hentakan-hentakan yang riang berpadu dengan sempurna di lagu ini.

1. The Cup of Life (La Copa de La Vida) -- Ricky Martin (Piala Dunia 1998)

Hampir semua resep untuk membuat lagu tema yang dapat dikenang ada di lagu ini. Penyanyi asal Puerto Rico, Ricky Martin, membawakan lagu ini dengan begitu baik.

Kemampuan olah vokal Ricky Martin berpadu dengan lirik yang mudah diikuti oleh para pendengar. Tidak hanya itu, orang bisa dengan mudah mengikuti bagian chorus lagu ini, yang berisi lirik,''ole, ole, ole''.

Lagu ini pun memberikan kesuksesan tersendiri buat Ricky Martin. Album ''Vuelve'', yang berisi lagu ini, mengantarkan Ricky meraih gelar Grammy pertama dalam kariernya sebagai penyanyi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement