Selasa 01 Nov 2022 09:54 WIB

Daftar Pemain yang Absen di Piala Dunia 2022 karena Cedera

Paul Pogba sempat berlatih tapi kembali cedera.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Gelandang Juventus Paul Pogba akan absen dari Piala Dunia 2022.
Foto:

ARTHUR MELO (BRASIL)

Gelandang pinjaman Liverpool mengalami cedera otot menjelang pertandingan Liga Champions melawan Rangers pada Oktober.

JESUS 'TECATITO' CORONA (MEKSIKO)

Pemain sayap Sevilla mengalami patah tulang di pergelangan kaki kirinya saat ia berlatih dengan klub pada bulan Agustus dan  telah menjalani operasi. Pemain 31 tahun itu pada awalnya masuk ke skuad Meksiko tetapi pelatih Sevilla Jorge Sampaoli mengatakan sang pemain bisa kembali berlatih hanya di bulan Desember sehingga tak bisa membela tim di Piala Dunia.

Masih berpeluang tampil

Selain mereka yang dipastikan absen di Piala Dunia, ada beberapa pemain yang masih memiliki peluang tampil di Qatar meski saat ini dalam keadaan cedera. Mereka sedang berjuang meningkatkan kebugarannya. Berikut beberapa pemain tersebut:

ROMELU LUKAKU (BELGIA)

Striker Inter Milan Romelu Lukaku kembali mengalami cedera hamstring ketika kembali bermain setelah dua bulan absen. Pemain berusia 29 tahun yang merupakan pencetak gol terbanyak Belgia, hanya bermain selama 29 menit dalam dua pertandingan sebelum cedera yang dideritanya.

PAULO DYBALA (ARGENTINA)

Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengatakan penyerang Argentina itu mengalami cedera "sangat buruk" ketika ia mengalami cedera otot paha saat mengonversi penalti melawan Lecce. Dia sedang berjuang dengan kebugarannya agar bisa bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan di Qatar.

KYLE WALKER (Inggris)

Bek Manchester City itu menjalani operasi pangkal paha yang sukses pada awal Oktober, tetapi pemain berusia 32 tahun itu mengatakan dia yakin dia akan pulih sepenuhnya pada waktunya untuk melakukan perjalanan ke Qatar.

KALVIN PHILLIPS (INGGRIS)

Gelandang Manchester City telah absen karena masalah bahu tetapi bisa kembali sebelum Piala Dunia.

RONALD ARAUJO (URUGUAY)

Bek tengah Barcelona itu memilih untuk menjalani operasi paha pada akhir September. Ia mengatakan bahwa dia membuat pilihan untuk menjalani operasi untuk kembali ke 100 persen "sesegera mungkin".

ANGEL DI MARIA (ARGENTINA)

Pemain sayap Juventus itu absen hingga awal November karena cedera hamstring yang menurut klub akan membutuhkan waktu sekitar tiga minggu untuk pulih. Dengan demikian Di Maria masih punya peluang memperkuat Albiceleste di Piala Dunia 2022. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement