Kamis 20 Oct 2022 22:46 WIB

Sederet Bintang yang Terancam atau Pasti Absen di Piala Dunia 2022

Sejumlah pemain menderita cedera yang tak terduga jelang Piala Dunia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Portugal Diogo Jota, kanan, terancam gagal beraksi di Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto:

Pedro Neto (Wolverhampton - Portugal)

Selain Diogo Jota timnas Portugal juga kehilangan Pedro Neto. Pemain Wolverhampton tersebut mendapati cedera ligamen di pergelangan kakinya saat melawan West Ham United.

Pesepak bola berusia 22 tahun diumumkan tidak akan masuk ke dalam skuad Fernando Santos untuk pergi ke Negara Teluk, Qatar bulan depan.

Ronald Araujo (Barcelona - Uruguay)

Bek tengah Barcelona, Ronald Araujo mengalami cedera bersama timnas Uruguay saat melawan Iran dalam jeda Internasional pada September 2022 lalu. Cedera tersebut memaksa sang pemain menjalani operasi.

Dengan waktu tersisa kurang dari dua bulan setelah operasi, Ronald Araujo bisa absen di Piala Dunia 2022 Qatar mendatang dan baru akan beraksi pada awal tahun 2023.

Reece James (Chelsea - Inggris)

Reece James dipastikan akan melewatkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Inggris. Pemain Chelsea itu mengalami cedera lutut yang diderita pada laga Liga Champions usai berbenturan dengan pemain AC Milan Theo Hernandez.

Chelsea melalui laman resmi beberapa waktu lalu mengumumkan Reece James membutuhkan waktu sedikitnya delapan pekan untuk bisa pulih dari cedera.

Kyle Walker (Manchester City - Inggris)

Kyle Walker telah absen dalam beberapa pertandingan Manchester City sejak Oktober lalu. Sang pemain menderita cedera pangkal paha yang mengharuskan operasi.

Surat kabar Inggris menyebut kondisi Walker sudah semakin membaik dan berpacu dengan waktu untuk bisa terlibat dalam skuad Piala Dunia 2022 kurang lebih sebulan lagi. Namun, keputusan untuk memasukan sang pemain ke dalam skuad Tiga Singa tergantung kepada pelatih Gareth Southgate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement