Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Mahasiswa Universitas BSI Lolos PMMB Batch 2 Tahun 2022

Kamis 06 Oct 2022 13:20 WIB

Red: Gita Amanda

Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terpilih pada PMMB Batch 2 Tahun 2022 di PT KBN (Persero).

Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terpilih pada PMMB Batch 2 Tahun 2022 di PT KBN (Persero).

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
PMMB khusus digelar untuk memberi kesempatan mahasiswa mengetahui dunia kerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) Batch 2 Tahun 2022 di PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) atau PT KBN (Persero) telah dibuka. Acara pembukaan ini digelar secara hybrid, pada Jumat (30/9/2022) silam.

Pada acara ini diumumkan pula bahwa mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terpilih pada PMMB Batch 2 Tahun 2022 di PT KBN (Persero). Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan kampus dan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta.

Baca Juga

Dalam acara ini, dihadiri langsung oleh Suharyanto selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI dan Kepala BSI Career Center (BCC) Rifky Permana. Serta dua mahasiswa yang diterima magang di PT KBN (Persero).

Mereka adalah Devri Nur Safitri dari program studi Akuntansi Universitas BSI dan Tri Teguh Rahmanto dari program studi Teknologi Informasi Universitas BSI. Tenri Tata selaku Senior Deputi Vice Presiden SDM PT KBN (Persero) memberikan selamat kepada peserta magang PMMB Batch 2 Tahun 2022 yang terpilih di PMMB di PT KBN Persero.

Program magang PMMB ini sudah kesekian kali dilaksanakan berkat adanya kerja sama BUMN dengan FHCI. Menurutnya, program ini khusus dicanangkan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar bisa mengetahui dunia kerja sesungguhnya.

“Mahasiswa yang terpilih di PMMB PT KBN (Persero) menjalani magang selama enam bulan terhitung mulai Oktober 2022 hingga 31 Maret 2023 mendatang,” ujar Tenri.

Ia mengatakan, total ada 26 peserta magang dari berbagai daerah yang lolos. Momentum ini menjadi ajang dalam melaksanakan pekerjaan, meski berbeda asal tetapi saat bekerja adalah satu. “Banyak yang menginginkan tetapi kalianlah yang terpilih dan lolos,” ungkapnya.

Tentri juga menyampaikan masa muda adalah aset yang terhebat manakala menggunakan waktu untuk hal yang bermanfaat untuk masa depan.

Pada kesempatan yang sama, Suharyanto mengucapkan selamat kepada mahasiswa Universitas BSI yang diterima magang di PT KBN. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PT KBN atas kerja sama yang terjalin.

“Kami dari Universitas BSI merasa bersyukur dengan adanya program ini, karena memberikan jembatan bagi mahasiswa untuk masuk ke dalam dunia industri, yang mana program magang mempersiapkan mahasiswa Universitas BSI sebelum mereka lulus sudah dibekali dengan pekerjaan di dunia kerja,” katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA