Ahad 10 Apr 2022 13:46 WIB

Kemahasiswaan UNM Sukses Gelar Sosialisasi PPK Ormawa 2022

PPK Ormawa merupakan tugas bagi setiap perguruan tinggi membantu menguatkan Ormawa

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan sosialisasi PPK (Program Peningkatan Kapasitas) Ormawa (Organisasi Kemahasiswaan), pada mahasiswa yang tergabung didalamnya.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan sosialisasi PPK (Program Peningkatan Kapasitas) Ormawa (Organisasi Kemahasiswaan), pada mahasiswa yang tergabung didalamnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan sosialisasi PPK (Program Peningkatan Kapasitas) Ormawa (Organisasi Kemahasiswaan), pada mahasiswa yang tergabung didalamnya. Kegiatan ini berlangsung secara online pada Senin (4/4/2022).

Taopik Hidayat, staf wakil rektor II bidang non-akademik UNM mengatakan, sosialisasi ini menindaklanjuti sosialisasi dari Belmawa (Pembelajaran dan Kemahasiswaan) yang dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing perguruan tinggi.

Baca Juga

“Kegiatan PPK Ormawa ini merupakan tugas bagi setiap perguruan tinggi, untuk membantu menguatkan kapasitas Ormawa itu sendiri. Sehingga mahasiswa siap dan mampu meningkatkan soft skill yang dimiliki,” terangnya dalam rilis yang diterima, Ahad (10/4/2022).

Ia menyebutkan, kegiatan sosialisasi terhadap mahasiswa ini, dihadiri oleh beberapa mahasiswa UNM yang merupakan anggota maupun pengurus di masing-maisng ormawa atau himpunan.

“Dalam kegiatan ini, menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan serta meningkatkan kompetensi dan kapasitas yang dimiliki oleh mahasiswa. Sehingga dengan terjunnya mereka di dalam sebuah organisasi, tidak hanya mampu mengurus masalah internal saja, namun mampu membantu mengatasi dan manangani masalah yang terjadi di masyarakat,” paparnya.

Dengan begitu, katanya menjelaskan, mahasiswa yang tergabung dalam ormawa dapat memberikan ide, gagasan, inovasi maupun pendidikan bagi masyarakat di salah satu daerah yang membutuhkan perhatian lebih dari generasi muda untuk membangun negeri di masa depan.

Pada kesempatan ini, hadir pula wakil rektor II bidang non-akademik UNM, Arif Hidayat. ia manyampaikan, beberapa pesan moral pada mahasiswa yang tergabung dalam ormawa, terkait potensi yang dimiliki oleh mahasiswa dalam pembangunan dan kemajuan kehidupan di masyarakat.

“Melihat beberapa daerah di Indonesia memiliki SDA (Sumber Daya Alam) dan SDM (Sumber Daya Manusia) yang sangat perlu diberdayakan, tentu mahasiswa memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam hal ini,” tandas Arif Hidayat dalam sambutannya.

Ia pun berharap, adanya kegiatan ini mampu mendorong mahasiswa yang tergabung di ormawa, untuk dapat mengembangkan soft skill yang dimiliki guna berkontribusi di masyarakat.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini, mahasiswa memiliki dorongan dan gambaran untuk dapat terus mengembangkan sifat kepemimpinan, kreatif, inovasi di bidang teknologi serta soft skill lainnya, yang didapat selain melalui pembelajaran dalam perkuliahan,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement