Jumat 08 Apr 2022 11:54 WIB

Dosen Muda UNM Raih Penghargaan Cisco Internasional

Dosen prodi Informatika UNM meraih penghargaan dari Cisco Networking Academy

Dosen prodi Informatika UNM Jordy Lasmana Putra meraih penghargaan dari Cisco Networking Academy
Foto: UNM
Dosen prodi Informatika UNM Jordy Lasmana Putra meraih penghargaan dari Cisco Networking Academy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tak hanya mahasiswa atau mahasiswi yang mampu berprestasi, sebab seyogyanya dosen menjadi contoh dan teladan yang baik bagi setiap generasi mahasiswa. Baru-baru ini, dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) program studi (prodi) Informatika telah meraih penghargaan Cisco skala Internasional.

Dosen berprestasi tersebut adalah Jordy Lasmana Putra. Dia berhasil meraih penghargaan sebagai Instructor Excellence pada Advanced Level Instructor dari Cisco Networking Academy.

Baca Juga

Jordy, sapaan akrabnya, merupakan dosen milenial dari kampus UNM yang memiliki berbagai kebisaan, bakat, dan keahlian. Selain berprofesi sebagai dosen, asesor LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Nusa Mandiri bidang Networking, ia juga seorang Trainer Mikrotik Academy. Di luar bidang akademik ia aktif sebagai seorang Youtuber. Dengan background pendidikan di bidang ilmu komputer, sejak 2021 ia mulai bergabung di Cisco Academy Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai instruktur.

Ia mengungkapkan kebahagiaan sekaligus bangga atas prestasi yang telah diraihnya. Pasalnya, raihan tersebut ia capai dalam waktu kurang lebih setahun saat masih terhitung baru sebagai instruktur. Saat ini Jordy sudah mendapatkan Instructor Excellence Award pada tingkat Advanced: Top 25% of Instructors Globally.

“Saya baru setahun bergabung di Cisco Academy dan penghargaan ini begitu membanggakan bagi diri saya pribadi. Penghargaan ini jadi pemicu bagi saya untuk menularkan prestasi ini pada generasi milenial, khususnya mahasiswa UNM dari prodi Informatika,” terangnya, Selasa (5/4/2022).

Sebagai generasi muda milenial, mahasiswa dan mahasiswi UNM wajib menggali minat serta bakat yang ingin ditekuni. Sebab, sebuah keahlian dapat menjadi bukti ketekunan pada suatu bidang.

“Mahasiswa dan mahasiswi UNM wajib bangga dengan bidang ilmu yang telah dipilihnya. Jangan pernah lelah untuk terus menggali potensi diri. Dengan kompetensi diri yang dimiliki, tentunya lulusan UNM akan menjadi incaran dunia kerja dan industri,” katanya.

Kaprodi Informatika UNM Arfhan Prasetyo menyebut menjadi mahasiswa informatika wajib bangga sebab jurusan ini menjadi salah satu jurusan yang lulusannya paling dicari saat ini. Banyak perusahaan dan industri membutuhkan keahlian lulusan informatika.

“Dengan mengikuti kelas Cisco Academy, mahasiswa UNM khususnya prodi Informatika, akan memperoleh sertifikasi Cisco. Sertifikasi ini dapat dijadikan bukti bahwa lulusan Informatika UNM kompeten di bidangnya,” jelasnya.

Saat ini, banyak perusahaan baik swasta maupun BUMN membutuhkan bukti berupa sertifikasi keahlian sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk melengkapi portofolio saat melamar pekerjaan. “Dengan memiliki sertifikasi Cisco, mahasiswa UNM dapat menyertakan sertifikat keahlian ini sebagai SKPI (Sertifikat Keahlian Pendamping Ijazah),” ujarnya.

Arfhan pun mengajak generasi muda yang masih bingung memilih jurusan kuliah untuk jangan ragu memilih jurusan Informatika. Sebagai informasi, UNM sudah membuka gelombang pendaftaran untuk kuliah di bulan September 2022.

Untuk lebih memudahkan generasi muda dalam mendaftar, cukup mengunduh aplikasi MyNusa PMB di playstore atau dapat melalui laman https://daftar.nusamandiri.ac.id/. Sebab, Jadi Sarjana…?? Nusa Mandiri Tempatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement