Ahad 03 Apr 2022 17:16 WIB

Program Unik Ramadhan, UNM Ajak Masyarakat ‘Membeli untuk Memberi’

Seluruh uang hasil penjualan Nusa Mandiri Cyber Store disedekahkan.

Salah satu kegiatan Nurani Memberi Negeri yang diadakan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM) pada setiap bulan Ramadhan.
Foto: Dok UNM
Salah satu kegiatan Nurani Memberi Negeri yang diadakan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM) pada setiap bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Selama Ramadhan 1443 H,  Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar kegiatan yang dinamakan Nurani Memberi Negeri. “Kegiatan ini tidak hanya melibatkan civitas akademika UNM, yakni dosen, mahasiswa dan karyawan, tapi juga masyarakat luas,” kata Warek II UNM, Arief kepada pers, Sabtu (2/4).

Ia menambahkan, salah satu program Nurani Memberi Negeri adalah Membeli untuk Memberi. “Melalui program ini, masyarakat dapat terlibat dalam program santunan yang diadakan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM). Caranya adalah berbelanja secara online di Nusa Mandiri Cyber Store yang menjual aneka souvenir & merchandister,” ujar Arief dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menjelaskan, seluruh dana hasil belanja di Nusa Mandiri Cyber Store dari awal sampai akhir Ramadhan 1443 H akan dikumpulkan dan disedekahkan kepada anak yatim, fakir miskin  dan dhuafa yang tinggal di sekitar kampus-kampus UNM, yakni Jatiwaringin (Jakarta), Margonda (Depok),  dan Tangerang. 

“Dengan demikian, kalau Anda berbelanja di Nusa Mandiri Cyber Store selama Ramadhan 1443 H, berarti Anda ikut bersedekah.  Makin banyak Anda belanja di Nusa Mandiri Cyber Store, berarti makin banyak sedekah Anda,” paparnya.

Arief mengemukakan, Ramadhan merupakan bulan terbaik untuk memberi. Agama Islam menganjurkan umatnya untuk memperbanyak sedekah di bulan Ramadhan. “Kami mengajak umat Islam untuk berbelanja sekaligus bersedekah melalui program Membeli untuk Memberi di Nusa Mandiri Cyber Store,” ujarnya .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement