Senin 04 Apr 2022 23:41 WIB

Cara Tingkatkan Kualitas Audio Mobil Tanpa Ganti Speaker

Peningkatan kualitas suara bisa dilakukan lewat penggantian head unit.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Asuka Car TV menawarkan produk head unit yang bisa meningkatkan kualitas suara sistem audio pada mobil tanpa melakukan penggantian speaker.
Foto: dok. Istimewa
Asuka Car TV menawarkan produk head unit yang bisa meningkatkan kualitas suara sistem audio pada mobil tanpa melakukan penggantian speaker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa pengguna mobil terkadang ada yang merasa kurang puas dengan kualitas suara yang disajikan oleh sistem audio bawaan mobil. Untuk meningkatkanya, pengendara pun tak harus melakukan ubahan sistem audio secara keseluruhan.

Marketing Manager Asuka Car TV, Albert Lim mengatakan, peningkatan kualitas suara bisa dilakukan lewat penggantian head unit. "Untuk menjembatani kebutuhan tersebut, kami pun meluncurkan produk baru yakni Asuka BM-Series Seri 2 yang jadi produk head unit dengan kemampuan terbaik dalam menghadirkan suara berkualitas," kata Albert Lim dalam peluncuran Asuka BM-Series Seri 2 akhir pekan lalu saat IIMS 2022.

Baca Juga

Lewat penggunaan head unit ini, maka suara yang dihasilkan lewat speaker standar bisa lebih berkualitas. Menurutnya, hal ini bisa terjadi karena Asuka BM-Series Seri 2 dibekali dengan digital signal processor (DSP) dan integrated circuit yang didesikasikan untuk meningkatkan kualitas suara.

"Head unit ini bisa menghasilkan suara frekuensi rendah yang tebal, frekuensi tengah yang bersih, frekuensi tinggi yang jernih dan garing dengan pembagian yang sangat jelas. Bisa dibilang, dengan speaker standar bawaan dari mobil pun, sudah dapat dimaksimalkan kualitas suaranya dengan hanya memasang head unit ini," ujarnya.

Produk berbasis Android ini hadir dalam dua opsi yakni head unit 9 inch dan 10 inch yang ditawarkan dengan harga Rp 10 juta hingga 11 juta. Seluruh opsi ini pun telah dibekali fitur split screen sehingga pengendara bisa menikmati video sekaligus mengakses navigasi.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement