Kamis 14 Apr 2022 17:32 WIB

Kunjungan IIMS 2022 Tembus 370 Ribu Orang

IIMS 2022 mencatatkan 378 ribu pengunjung dan total transaksi Rp 2,8 triliun

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih
Pengunjung mengamati mobil yang dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/4/2022). IIMS 2022 mencatatkan 378 ribu pengunjung dan total transaksi Rp 2,8 triliun.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Pengunjung mengamati mobil yang dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/4/2022). IIMS 2022 mencatatkan 378 ribu pengunjung dan total transaksi Rp 2,8 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 merupakan salah satu ajang yang paling digemari oleh masyarakat dan pecinta otomotif. Tak heran pameran yang digelar oleh Dyandra Promosindo ini selalu berhasil menarik perhatian masyarakat sekaligus mendongkrak pasar otomotif.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan di tengah pandemi dan bulan Ramadhan, IIMS 2022 berhasil menunjukan peningkatan yang signifikan dalam beragam hal. "Berdasarkan data rekapitulasi selama periode pameran, total kunjungan IIMS 2022 mencapai 378 ribu orang," kata Hendra, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga

Dengan capaian tersebut, ia optimistis IIMS bisa terus memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif. Mengingat, capaian itu dibarengi dengan adanya transaksi untuk beragam produk dan jasa yang ditawarkan dalam pameran yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 31 Maret hingga 10 April 2022 tersebut.

"Total transaksi yang telah tercatat adalah Rp 2,8 triliun," ujarnya. Transaksi itu berasal dari penjualan 6.850 kendaraan para partisipan pameran seperti Chery, DFSK, MG, Mitsubishi, Suzuki, BMW, Honda, Hyundai, Toyota, Wuling, Astra Honda Motor, Benelli Keeway, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Royal Enfield, Utomocorp, Volta, dan Yamaha.

Selain membukukan peningkatan dalam beragam aspek, IIMS 2022 juga meraih pencapaian rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) karena pameran ini mencoba mendongkrak jumlah kunjungan lewat hadiah berupa empat buah mobil.

Direktur Operasional Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jusuf Ngadri mengatakan hal ini pun membuat MURI memberikan rekor grand prize terbanyak dalam sejarah otomotif Indonesia. Penghargaan itu diberikan kepada sponsor utama dan penyelenggara IIMS 2022 yakni PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), MUFG Bank, dan Dyandra Promosindo yang berkolaborasi dalam menghadirkan grand prize tersebut.

“Kami sangat mendukung dan bangga dapat memberikan penghargaan ini kepada Danamon, Adira Finance, MUFG, dan Dyandra Promosindo sebagai penyedia hadiah mobil terbanyak sepanjang sejarah pameran otomotif Indonesia. Hal ini menunjukan keseriusan grup ini dalam berpartisipasi membangun kembali ekosistem industri otomotif sebagai salah satu penggerak utama roda pemulihan ekonomi nasional Indonesia,” kata Jusuf.

Empat mobil grand prize yang dihadirkan dalam pameran rutin ini adalah Hyundai Creta, Mitsubishi Expander, Honda Brio Satya, dan Toyota Raize. Pemenang grand prize diundi berdasarkan pembelian tiket masuk pameran. Tiga pemenang diumumkan di acara penutupan IIMS 2022 sedangkan pemenang satu unit mobil yaitu Toyota Raize telah diundi dan diumumkan pada awal penyelenggaraan IIMS.

Dengan grand prize ini, diharapkan masyarakat bisa lebih termotivasi untuk berkunjung dan melakukan transaksi dalam IIMS. Sehingga pameran ini bisa berperan dalam pemulihan ekonomi mengingat industri otomotif dan industri pameran memiliki implikasi ekonomi yang cukup luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement