Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Menhan Rusia Kunjungi Suriah untuk Awasi Latihan Militer

Kamis 17 Feb 2022 01:05 WIB

Red: Nur Aini

Kementerian Pertahanan Rusia pada Selasa (15/2/2022) mengumumkan bahwa Menteri Pertahanan Sergey Shoygu tiba di Suriah untuk mengawasi latihan militer di Laut Mediterania.

Kementerian Pertahanan Rusia pada Selasa (15/2/2022) mengumumkan bahwa Menteri Pertahanan Sergey Shoygu tiba di Suriah untuk mengawasi latihan militer di Laut Mediterania.

Menhan Rusia Sergey Shoygu mengawasi latihan militer, dan bertemu Bashar Assad

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Kementerian Pertahanan Rusia pada Selasa (15/2/2022) mengumumkan bahwa Menteri Pertahanan Sergey Shoygu tiba di Suriah untuk mengawasi latihan militer di Laut Mediterania.

Shoygu mengunjungi pangkalan militer yang disewa oleh Rusia dari Suriah, Pangkalan Udara Khmeimim dan titik angkatan laut di Tartus. Dia juga mengunjungi ibu kota, Damaskus, dan mengadakan pertemuan dengan Bashar al-Assad, atas instruksi Presiden Rusia Vladimir Putin.

Baca Juga

"Sergey Shoygu dan Bashar Assad membahas berbagai pertanyaan tentang kerja sama militer dan teknis negara-negara dalam kerangka perjuangan bersama melawan sisa-sisa kelompok teroris internasional, serta masalah terpisah dalam memberikan bantuan kemanusiaan oleh Rusia kepada penduduk Suriah, menderita sanksi ketat dari AS dan negara-negara Barat," kata kemhan Rusia.

Pada Januari, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan serangkaian latihan militer skala besar "di semua bidang tanggung jawab" untuk Angkatan Laut Rusia.

Latihan akan diadakan di perairan laut yang berdekatan dengan wilayah Rusia, serta di "daerah penting secara operasional di Samudra Dunia," lanjut kementerin itu dalam sebuah pernyataan terpisah.

"Latihan terpisah akan diadakan di perairan Mediterania, Utara, Laut Okhotsk, di bagian timur laut Samudra Atlantik dan di Samudra Pasifik."

Lebih dari 140 kapal perang dan kapal pendukung, lebih dari 60 pesawat, 1.000 unit peralatan militer dan sekitar 10.000 personel militer akan dilibatkan dalam latihan tersebut.

Baca juga:

Satgas Sebut Kinerja Posko Covid-19 Menurun Drastis

PBB: Polusi Udara Lebih Membunuh Dibandingkan Covid-19

Pemkab Mamuju Sediakan Hadiah Bagi Warga Jalani Vaksinasi Covid-19

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/menhan-rusia-kunjungi-suriah-untuk-awasi-latihan-militer/2504140
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA