Dalam pameran ini, sejumlah pabrikan ikut berperan lewat beragam inovasi dan pesan yang ingin disampaikan. Toyota misalnya, pada pameran ini, pabrikan Jepang itu sekaligus ingin menegaskan dukunganya terhadap upaya pengurangan emisi.
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, sejalan dengan upaya mendukung komitmen pemerintah untuk menurunkan emisi CO2 di Indonesia melalui perluasan teknologi elektrifikasi.
Di satu sisi, pabrikan juga menyadari bahwa pandemi membuat sebagian masyarakat masih enggan untuk menyaksikan pameran secara langsung. Hal ini pun mendorong Lexus untuk menghadirkan virtual booth. General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma mengatakan, Lexus enthusiasts yang tidak dapat hadir di acara GIIAS 2021 bisa tetap menikmati pameran melalui platform Online Lexus Experience.
"Virtual booth Lexus telah di desain sama dengan Lexus Booth di ICE BSD. Semua layanan, produk dan pengalaman yang didapatkan di Lexus Booth ICE BSD dapat dirasakan secara virtual dengan aman dan nyaman dari rumah masing-masing," kata Bansar.