Rabu 10 Nov 2021 16:17 WIB

KB-TK Bina Insani Dikunjungi Dinas Pendidikan Kota Bogor

Kunjungan bertujuan memonitor persiapan pelaksanaan PTMT.

Pengawas Dikmas PAUD Kota Bogor  Hj Euis Noor Baeny MPd mengecek kelengkapan instrumen PTMT (pembelajaran tatap muka terbatas)  dan pelaksanaan protokol  kesehatan  di KB-TK Bosowa Bina Insani, Senin (8/11).
Foto: Dok Bosowa School
Pengawas Dikmas PAUD Kota Bogor Hj Euis Noor Baeny MPd mengecek kelengkapan instrumen PTMT (pembelajaran tatap muka terbatas) dan pelaksanaan protokol kesehatan di KB-TK Bosowa Bina Insani, Senin (8/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- KB-TK Bosowa Bina Insani Bogor dikunjungi  Dinas Pendidikan Kota Bogor, Senin (8/11). Dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Bogor  diwakili oleh Pengawas Dikmas PAUD,  Hj Euis Noor Baeny MPd.

Dalam kunjungan  tersebut, Euis Noor Baeny mengecek kelengkapan instrumen PTMT (pembelajaran tatap muka terbatas)  dan pelaksanaan protokol  kesehatan  mulai dari kedatangan, pembelajaran, sampai dengan kepulangan peserta didik.

Euis,  mewakili dinas Dendidikan Kota Bogor,  menyampaikan bahwa TK Bina Insani sudah melaksanakan aturan yang ditetapkan dengan sangat baik dan telah memenuhi persyaratan untuk dilaksanakannya PTMT. “Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru yang tanpa  mengenal lelah mendampingi para peserta didik dengan metode daring dan luring dalam sehari yang sama.  Sungguh hal yang luar biasa yang tidak dilakukan sekolah lain,” papar Eruis seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Siswa KB-TK Bosowa Bina Insani mencuci tangan.  (Foto: Dok Bosowa School)

Femi Balti selaku kepala KB TK Bosowa Bina IInsani menyampaikan bahwa hal ini (pembelajaran daring dan luring sekaligus, Red)  dilakukan oleh KB TK Bina Insani  untuk memastikan bahwa setiap anak mendapatkan haknya dalam belajar dan tidak menjadi generasi "loose learning" akibat pandemi Covid-19.

Pada kesempatan ini juga, Euis Noor Baeny sempat mewawancarai salah satu orangtua perwakilan dari komite sekolah (Parents Association Bosowa Bina Insani, disingkat PABBI) Yasmin Sanad SE.  Ia  menyampaikan bahwa pelaksanaan PTMT disambut dengan baik dan sukacita oleh orang tua. Hal ini karena PTMT  memang sudah ditunggu-tunggu  oleh anak-anak.

“Mereka ingin bermain di sekolah dan bertemu langsung dengan ibu guru dan teman-temannya. Mereka juga ingin sekali durasi pembelajaran ditambah,” ujarnya.

photo
Direksi dan Manajemen KB-TK Bosowa Bina Insani berfoto bersama dengan Pengawas Dikmas PAUD Kota Bogor Hj Euis Noor Baeny MPd. (Foto: Dok Bosowa School)

Kunjungan monitoring ditutup dengan foto bersama dengan direksi dan manajemen  KB-TK Bina Insani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement