Jumat 29 Oct 2021 16:35 WIB

KB-TK Bosowa Bina Insani Gelar Acara Literasi

Acara literasi itu mengusung tema “Aku Suka Membaca”.

KB-TK Bosowa Bina Insani mmenggelar acara literasi bertema Aku Suka Membaca, Rabu (27/10).
Foto: Dok Bosowa School
KB-TK Bosowa Bina Insani mmenggelar acara literasi bertema Aku Suka Membaca, Rabu (27/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor  menggelar acara literasi dalamrangkamenyambut Bulan Bahasa  dengan  tema “Aku Suka Membaca”, Rabu (27/10). Kegiatan yang diadakan secara daring ini dihadiri oleh Waka Kepala TK, guru-guru dan seluruh  siswa KB-TK sebanyak 61siswa.

Acara dibuka dengan pembacaan doa bersama, dilanjutkan   dengan ice breaking dengan lagu-lagu  dan tepuk  tentang buku.

“Melalui  kegiatan  membaca,  anak dapat mengetahui berbagai hal dan dengan membaca kita banyak memperoleh informasi,” kata Waka Kepala KB-TK Bosowa Bina Insani  Heni Marlina SAg saat memberikan kata sambutan.

Ia menambahkan, melalui  kegiatan   literasi  ini  diharapkan  aspek  perkembangan bahasa siswa khususnya semakin  berkembang.  Baik  perkembangan bahasa reseptik, bahasa ekspresif  maupun  keaksaraaan. “Dan melalui   kegiatan  ini pula diharapkan  anak-anak  memiliki sikap  percaya  diri dan berani  tampil di depan  teman-teman dan guru,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Para siswa KB-TK Bosowa Bina Insani Bogor bersemangat menceritakan buku yang telah mereka baca.  (Foto: Dok Bosowa School)

Sebelum acara dimulai kegiatan  diawali  dengan krida bersama (Senam Maumere) yang bertujuan   agar anak  bergerak dan  bisa fokus pada saat  bercerita di kelas  nanti.

Acara dilanjutkan  dengan  bercerita  tentang  buku yang pernah  dibaca di kelas masing-masing bersama dengan  gurunya.

“Alhamdulillah, pada acara literasi ini  anak-anak sangat antutias dan bersemangat  mengikutinya, dan  anak-anakpun  sudah  bersiap-siap dengan buku yang akan  diceritakannya,” tutur Heni Marlina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement