Selasa 19 Oct 2021 18:32 WIB

Gebyar Maulid SD Terpadu Bina Ilmu Parung

SD Terpadu Bina Ilmu Parung menggelar gebyar Maulid.

Sekolah Dasar Swasta (SD S) Terpadu Bina Ilmu menggelar Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa, (19/10).
Foto:

Kepala SD S Terpadu Bina Ilmu, Suprianto, dengan mengadakan Gebyar Maulid secara tatap muka peserta didik mengikuti dengan penuh suka cita dan semangat. ‘’Alhamdulillah antusias anak-anak mengikuti perlombaan sangat luar biasa. Acara berjalan lancar berkat kerjasama antara dewan guru dan panitia, orang tua murid serta seluruh peserta didik dari kelas I hingga kelas VI.

Dengan adanya perlombaan ini, lanjut Pri, sapaan akrabnya, dapat menggali potensi anak-anak seperti adzan, bacaan Alquran, shalawat, pidato, story telling, dan perlombaan kerohanian lainnya. ‘’Kami memiliki tanggung jawab untuk membina peserta didik karena para pendiri YPU Bina Ilmu selalu menyiarkan Alquran dan tak pernah absen menggelar peringatan hari besar Islam sejak lembaga ini berdiri pada 1997 silam,’’ ujarnya.

Keceriaan dan antusiasme anak-anak terpancar dari raut wajahnya saat berlangsung perlombaan. Walau diterpa sinar matahari tidak menyurutkan minat mereka untuk mengikuti lomba dari awal hingga akhir. Kayla Marsha Widiana, Kelas VI A, misalnya. Dirinya mengaku sangat senang bisa menyalurkan minat dan kreativitasnya pada lomba shalawat nabi.

‘’Tadi saya ikutan lomba shalawat nabi. Saya senang sekali loh karena saya bisa menyalurkan kreativitas bersama teman-teman,’’ akunya polos. 

 

Kayla, begitu teman-temannya menyapa berharap untuk diadakan lagi perlombaan secara tatap muka. ‘’Sering-sering ya SD Bina Ilmu mengadakan lomba-lomba seperti ini, mantap. Maju bersama Bina Ilmu,’’ tandasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement