Gubernur Optimistis Sumbar Terus Tambah Medali Emas

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

Gubernur Optimistis Sumbar Terus Tambah Medali Emas. Foto:  Pesepak takraw putri Sumatera Barat Riza Putri Amira (kanan) menyundul bola ke arah pesepak takraw putri Lampung Nining Safitri (kiri) dalam pertandingan penyisihan sepak takraw double event putri PON Papua di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Selasa (5/10/2021). Tim sepak takraw putri Sumbar mengalahkan tim sepak takraw putri Lampung dengan skor 2-0 (21-17, 21-13).
Gubernur Optimistis Sumbar Terus Tambah Medali Emas. Foto: Pesepak takraw putri Sumatera Barat Riza Putri Amira (kanan) menyundul bola ke arah pesepak takraw putri Lampung Nining Safitri (kiri) dalam pertandingan penyisihan sepak takraw double event putri PON Papua di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Selasa (5/10/2021). Tim sepak takraw putri Sumbar mengalahkan tim sepak takraw putri Lampung dengan skor 2-0 (21-17, 21-13).
Foto: ANTARA/Indrayadi TH
Medali emas diyakini Gubernur akan bertambah untuk Sumbar.

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG-- Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi, menyebut peluang untuk mengumpulkan pundi medali dalam PON XX Papua masih terbuka lebar untuk mencapai target 16 emas. Hingga saat ini menurut Mahyeldi capaian kontingen Sumbar yaitu 3 emas 4 perak dan 9 perunggu

"Peluangnya masih besar untuk bisa mencapai target, karena itu kita minta dukungan doa dari masyarakat Sumbar," kata Mahyeldi, di VIP Bandara Internasional Minangkabau, Kamis (7/10).

Baca Juga

Mahyeldi menyampaikan apresiasi terhadap atlet yang telah berusaha keras dengan keringat dan darah untuk mengharumkan nama daerah. Menurut dia, Sumatra Barat sangat bangga dan berterima kasih atas kerja keras atlet selama di Papua hingga mengharumkan nama daerah.

Mahyeldi memotivasi agar semua atlet yang telah mengharumkan nama baik Sumatera Barat terus berlatih agar bisa kembali meraih prestasi dan membanggakan daerah dalam iven olahraga lain atau PON selanjutnya.

Ia juga memotivasi atlet yang memperoleh medali perak dan perunggu agar meningkatkan latihan untuk meraih emas pada kesempatan lain.

Atas nama pribadi dan Pemprov Sumbar, Mahyeldi juga menyampaikan terima kasih kepada para perantau yang ada di Papua yang telah menyambut dan mendukung perjuangan atlet selama pertandingan.

Sementara itu, atlet binaraga Iwan Samurai mengatakan atlet selalu memberikan yang terbaik di sebelum maupun dalam pertandingan. Apalagi jika olahraga yang digelutinya selain untuk prestasi juga telah menjadi hobi sehingga tidak ada latihan yang terasa berat.

"Memberikan prestasi buat daerah adalah sebuah kehormatan bagi kami," ujar Iwan.

Iwan Samurai adalah salah satu atlet yang berhasil meraih emas dalam tiga edisi PON. Emas terakhir diraih dalam PON XX Papua

Komentar

Terkait


Pengunjung mengantre untuk melakukan tes usap antigen sebelum memasuki arena cabang olahraga dayung di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10). Dalam gelaran PON XX Papua, Cabor Dayung Rowing menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung yang menyaksikan pertandingan dengan mewajibkan menunjukan surat vaksin atau menjalani tes usap antigen sebelum memasuki arena pertandingan sebagai antisipasi penyebaran covid-19 saat gelaran PON XX Papua.

Swab Antigen Penonton Dayung PON XX Papua

Logo PON XX Papua

Ekshibisi Pentathlon Digelar di PON Papua

Lifter putri Jawa Tengah, Diah Ayu P (kanan) pemenang medali emas kelas 76 kg total angkatan 215 kg dan Lampung, Fena Yulian (kiri) medali perak total angkatan 197 kg cabor angkat besi putri PON XX Papua di Auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Jumat (8/10/2021).

Jateng Tambah Emas PON Papua dari Angkat Besi 73 Kg Putri

Pesenam DKI Jakarta Nabila Evandestiera beraksi dalam nomor simpai senam ritmik final perorangan serba bisa PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Nabila Sabet Emas untuk DKI dari Nomor Simpai

Atlet paralayang Jawa Tengah Thomas Widyananto beraksi pada nomor ketepatan mendarat PON Papua di Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021).

Pertandingan Paralayang PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image