Lampung Sabet Medali Emas Pertama dari Sofbol

Atlet Sofbol (ilustrasi)
Atlet Sofbol (ilustrasi)
Foto: Antara/Yudhi Mahatma

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Kontingen Lampung menyabet medali emas pertama Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX Papua dari cabang olahraga sofbol putra setelah menundukkan DKI Jakarta dengan skor 7-2 di laga final, Ahad (3/10).

Pertandingan final sofbol putra antara Lampung melawan DKI Jakarta yang berlangsung di Lapangan AURI Sentani, Jayapura, berlangsung cukup seru dan menarik.

DKI Jakartasempat memimpin 1-0 pada inningke-3. Keunggulan itu hanya bertahan sebentar karena Lampung langsung bangkit untuk mengumpulkan angka.

Hingga memasuki inning ke-4, tim putra Lampung meninggalkan DKI Jakarta dengan skor 6-1. Tiga angka diperoleh Lampung melalui pukulan home run Panca Cahya.

Memasuki inning ke-6a, Lampung yang berkostum putih-putih kembali memperbesar keunggulan menjadi 7-1. Sementara DKI Jakarta yang hanya mampu menambah satu angka pada inning ke-7a harus menyerah dengan skor 2-7.

Ketua Umum KONI Lampung M.Yusuf Barusman dan Sekretaris KONI Subeno serta ofisial kontingen Lampung yang menyaksikan langsung laga final itu terus memberikan dukungan kepada timnya.

Tabuhan drum, teriakkan dan nyanyian penyemangat terus menggema di tribun penonton. Mereka bersorak ketika Lampung memastikan juara dan merebut medali emas.

Komentar

Terkait


Atlet wushu putri Sumut Junita Malau (kanan) berusaha mengunci Atlet wushu putri Jatim Friska Ria Wibowo (kiri) saat bertanding pada semifinal Wushu Sanda Putri nomor 48 Kg PON Papua di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (1/10/2021).

Junita Malau Pertahankan Medali Emas Wushu

Atlet wushu Jatim Muhammad Daffa beraksi dalam final Wushu kategori Qiang Shu Putra pada PON Papua di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (1/10/2021). Muhammad Daffa berhasil meraih medali emas pada pertandingan tersebut.

Jatim Raih Target Lima Emas Wushu Taolu

Logo PON XX Papua

Positif Covid-19, Dua Judoka Kaltim Bertahan di Mimika

Logo PON XX Papua

Listrik Padam, Laga Basket PON Tertunda Dua Jam

Muhammad Bayan Hamid atlet putra muaythai Papua (merah) dan Galih Bangkit atlet muaythai Jawa Timur (biru) menujukkan rasa syukur dan hormat usai bertanding di GOR STT GIDI, Papua, Ahad

Tuan Rumah Rebut Medali Emas Muaythai 45 Kg

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image