Mobil Masker Dikerahkan Jelang PON XX Papua

Pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tengah melakukan inisiasi pembentukan gerai masker di beberapa lokasi Venue Pekan Olah raga Nasional (PON) XX di Kota Jayapura.
Pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tengah melakukan inisiasi pembentukan gerai masker di beberapa lokasi Venue Pekan Olah raga Nasional (PON) XX di Kota Jayapura.
Foto: BNPB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Relawan Mobil Masker gencar membagikan masker sebagai bentuk penguatan protokol kesehatan menjelang pembukaan PON XX Papua. Sejak Ahad (26/9) lalu, sebanyak 25.000 masker sudah dibagikan di Kabupaten Jayapura.

Kegiatan Mobil Masker tidak hanya dilakukan di tempat-tempat yang menjadi pusat pertandingan. Ada pula relawan Mobil Masker yang membagikan masker di tempat umum seperti Pasar Baru Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa.

"Bapak, Ibu, Mama, Pace ayo sama-sama kita pakai masker untuk melindungi diri kita juga keluarga dari Covid19. Kita semua sayang keluarga kita toh?," kata salah satu relawan kepada warga, seperti dikutip dari Antara.

Pasar Baru Sentani terletak sekitar 10 menit dari Stadion Barnabas Youwe --salah satu stadion yang digunakan untuk pertandingan sepak bola pada perhelatan olahraga terbesar di Tanah Air. Pasar tersebut menjadi salah satu pusat aktivitas masyarakat di Kabupaten Jayapura.

Sebanyak 3.000 masker kain telah didistribusikan melalui gerakan tersebut kepada para pedagang juga pembeli. Selain membagikan masker, para relawan juga terus mengimbau masyarakat secara langsung tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko terpapar Covid19.

Masyarakat pun terlihat antusias dengan adanya gerakan mobil masker tersebut .Selain 3.000 masker di atas, terdapat 11.000 masker kain yang berhasil didistribusikan melalui gerai masker maupun mobil masker di 5 titik lainnya. Hingga kini, total masker yang telah dibagikan sejak Ahad (26/9) lalu di Kabupaten Jayapura sebanyak 25.000.

Melalui gerakan Mobil Masker, BNPB berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh dan tertib protokol kesehatan. Yakni, meliputi kesadaran untuk selalu meningkatkan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

 

Komentar

Terkait


Monumen kapsul waktu di Merauke, Papua, menjadi salah satu destinasi wisata Papua.

PON XX Papua Tiba, Jangan Lupa ke 'Museum Kapsul Waktu'

Pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tengah melakukan inisiasi pembentukan gerai masker di beberapa lokasi Venue Pekan Olah raga Nasional (PON) XX di Kota Jayapura.

Satgas Prokes Pastikan PON XX Aman dari Lonjakan Covid-19

Mantan atlet bulu tangkis Taufik Hidayat (kanan) dan pesepak bola Boaz Solossa (kiri) bersiap melakukan kirab Api PON Papua di kawasan Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021). Api PON Papua tiba di Kota Jayapura dan dikirab di pusat kota dan akan dilanjutkan menuju Kabupaten Jayapura.

Kirab Api PON XX Papua di Kota Jayapura

Seorang atlet bersiap berlatih di venue cabang olahraga rugbi, kompleks TNI Angkatan Udara, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (22/9/2021). Arena rugbi tersebut telah siap digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua setelah pembangunannya dinyatakan rampung.

Satgas Minta Penyelenggara PON XX Terus Ingatkan Prokes

Pelajar bersiap menaiki bus sekolah usai mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di SMK Negeri 15 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/9). Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui Unit Pengelola (UP) Angkutan Sekolah mengoperasikan sebanyak 70 bus sekolah untuk membantu sarana transportasi gratis bagi pelajar yang mengikuti PTM secara terbatas yang melayanai 20 rute reguler dan 13 rute zonasi. Republika/Thoudy Badai

SMK 13 Jakbar Perketat Prokes Pada Pelaksanaan PTM

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image