Coach Ricky Sebut Penampilan Tim Basket Putra Jabar Membaik

Pelatih tim basket 5x5 putra Jawa Barat Ricky Gunawan memberikan instruksi.
Pelatih tim basket 5x5 putra Jawa Barat Ricky Gunawan memberikan instruksi.
Foto: PB PON XX Papua 2021/Aripin

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA -- Pelatih tim bola basket 5x5 putra Jawa Barat Ricky Gunawan menilai penampilan para pemainnya terus membaik. Ini ia sampaikan setelah menundukkan Banten dengan skor telak 91-62 pada laga Pool A di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (30/9).

"Pada pertandingan ini, performa pemain saya lebih meningkat daripada laga pertama. Saya berharap terus begitu, semakin berkembang setiap pertandingan," ujar Ricky usai laga.

Baca Juga

Dia melanjutkan, permainan berkualitas tinggi pada laga per laga penting untuk meniti jalan menuju final bola basket 5x5 putra PON Papua. Meski menargetkan medali emas, Ricky memang tidak ingin anak-anak asuhnya langsung memikirkan hal tersebut.

"Saya mau pemain melewati pertandingan satu-satu. Sekarang, kami harus fokus ke laga berikutnya menghadapi DKI Jakarta. Kami mesti bisa konsisten berada di level tinggi sepanjang laga dan saat ini kami belum bisa melakukan hal itu," tutur dia.

Sementara pemain Jawa Barat Muhammad Fhirdan Guntara bahwa dia dan rekan-rekannya belum bisa tampil konsisten, seperti yang disampaikan sang pelatih. Fhirdan pun berharap hal tersebut dapat diperbaiki agar Jawa Barat mampu meraup hasil positif dari laga-laga berikutnya.

Fhirdan termasuk salah satu contohnya. Pada laga pertama kontra Jawa Tengah, ia mencetak 14 poin. Namun melawan Banten ia hanya menyumbang 4 poin. Untungnya, Fhirdan menutupinya dengan kontribusi rebound dan assist yang lebih besar.

"Mudah-mudahan kami bisa lebih baik. Kami akan melakukan evaluasi, memanfaatkan waktu dua hari libur sebelum melawan DKI Jakarta," kata dia.

Dua kemenangan atas Jawa Tengah dan Banten membawa Jawa Barat ke puncak klasemen sementara Pool A. Berikutnya di Pool A, Jawa Barat akan melawan DKI Jakarta pada Ahad (3/10) malam.

Komentar

Terkait


Mantan petinju Chris John (kiri).

Chris John Jadi Rebutan untuk Berfoto Bareng

Pesepak bola Sumatera Utara Rio Syahputra (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Sulawesi Selatan Anugerah (kanan) saat bertanding pada penyisihan grup B Sepak Bola PON Papua di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Sumut menang atas Sulsel dengan skor 1-0.

Pelatih Sumut Yakin Juara Grup B Sepak Bola PON Papua

Judoka DKI Jakarta Gregory Ignacito Pantouw (kanan) dan kakaknya Gerald George Pantouw (kiri) berpose menggigit medali emas yang mereka raih dari ajang PON XX Papua. Gregory berjaya di nomor -90 kg, sementara Gerald juara di nomor -81 kg.

Pantouw Bersaudara Boyong Dua Emas Judo Bagi DKI Jakarta

Pemain Banten Agassi Goantara berusaha menerobos pertahanan Jabar pada penyisihan Grup A basket 5x5 PON XX Papua, di Mimika, Kamis (30/9).

Tim Basket Putra Jabar Buka Peluang ke Semifinal PON

Pemain polo air DKI Jakarta Gyasi Kahlitijani (kiri) berusaha melempar bola dengan dihadang pemain polo air Jambi Endrianto Dwi Kurnia (kanan) pada pertandingan Polo Air putra PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Tim polo air DKI Jakarta menang telak atas Jambi dengan skor akhir 26-4.

Polo Air Putra DKI Pimpin Klasemen PON Usai Kalahkan Jambi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image