Polo Air Putra DKI Pimpin Klasemen PON Usai Kalahkan Jambi

Pemain polo air DKI Jakarta Gyasi Kahlitijani (kiri) berusaha melempar bola dengan dihadang pemain polo air Jambi Endrianto Dwi Kurnia (kanan) pada pertandingan Polo Air putra PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Tim polo air DKI Jakarta menang telak atas Jambi dengan skor akhir 26-4.
Pemain polo air DKI Jakarta Gyasi Kahlitijani (kiri) berusaha melempar bola dengan dihadang pemain polo air Jambi Endrianto Dwi Kurnia (kanan) pada pertandingan Polo Air putra PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Tim polo air DKI Jakarta menang telak atas Jambi dengan skor akhir 26-4.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim polo air putra DKI  Jakarta memuncaki klasemen PON XX Papua 2021 usai menang telak atas Jambi dengan skor 26-4 dalam laga yang berlangsung Kamis (30/9) di Stadion Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua. Favorit juara polo air putra ini puncak klasemen sementara dengan nilai enam poin, sama dengan Jawa Barat tapi kalah selisih gol dari DKI yang mencetak 48-11 dan Jabar 42-24. 

Menghadapi Jambi, DKI Jakarta tidak menemui kesulitan menaklukkan lawannya. Mereka sudah memimpin sejak kuarter pertama 5-1, kemudian semakin menjauh di kuarter ketiga 16-2. Pada kuarter berikutnya DKI semakin tak terkejar dan unggul telak 26-4. 

Baca Juga

Pelatih DKI Dean Baldwin mengatakan pada pertandingan kali ini merotasi beberapa pemain cadangan untuk memberikan jam terbang.  Tercatat ada 10 pemain yang mempau menyumbang gol. Hose Krisna Setiawan menyumbang lima gol, diikuti Gyasi Parikesit dan kapten Delvin Feliciano yang sama-sama mencetak empat gol.

Dalam laga lainnya tuan rumah Papua akhirnya meraih kemenangan pertamanya usai menaklukan Jawa Timur dengan skor 2-17, Kamis.

Hasil ini membuat Papua di peringkat tiga dengan tiga poin dan Jambi juga tiga poin di peirngkat empat. Jawa Timur harus puas di peringkat lima akibat menelan dua kekalahan. 

Papua yang bertopi biru langsung menekan pertahanan Jatim dan unggul 2-0. Namun tidak berselang lama, Jatim bisa menyamakan skor 2-2 hingga menutup kuarter pertama dengan skor imbang 4-4. 

Di kuarter kedua, skor juga ketat mulai 5-5. Setelah ini Papua menerapkan serangan balik yang cepat dan terus berbuah gol mulai 6-6, 7-5, 8-5, 9-5, 10-5, dan menutup kuarter kedua dengan skor jauh 11-5. 

Pada kuarter ketiga, Papua masih memimpin 17-11 hingga kuarter akhir menutup pertandingan dengan skor 21 lawan 17.  Pemain Papua AHmad Fauzy Mappatabe menjadi bintang dengan mencetak 10 gol diikuti Muhammad Fadhil Thamrin lima gol dan Aben Wisander dua gol. 

Komentar

Terkait


Pesepak bola Jawa Barat Egi Regiansyah (kiri) berebut bola dengan pesepak bola NTT Daud Esthen Banoet (kanan) saat pertandingan penyisihan Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Jawa Barat menang tipis atas NTT dengan skor akhir 1-0.

Sepak Bola Jabar Kalahkan Tim Nusa Tenggara Timur 1-0

Karyawan membersihkan suvenir maskot PON Papua Kangpho dan Drawa dipusat oleh-oleh Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Suvenir yang terbuat dari kayu susu (Alstonia scholaris (L.) R.Br.) dan fiberglass tersebut dijual dengan harga Rp300 ribu per buah.

Sentra Suvenir Maskot PON XX Papua

Pejudo DKI Jakarta Qori Amrullah Al Haq berselebrasi setelah meraih emas putra -73 kg di PON XX Papua.

Jakarta Amankan Emas Ke-19 PON dari Judo

Atlet panjat tebing Jawa Timur Rindi Sufriyanto bertanding dalam babak final nomor lead tim putra panjat tebing PON Papua di Arena Panjat Tebing SP 2 Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (30/9/2021). Jawa Timur meraih medali emas dalam nomor tersebut, sementara medali perak diraih tim Jawa Tengah dan medali perunggu diraih tim Jawa Barat.

Jawa Timur Raih Emas Panjat Tebing Nomor Lead Putra

Petenis Jawa Timur Christoper Rungkat mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Papua Barat Achad Imam Ma

Tim Tesnis Beregu Putra Jatum Melaju ke Final PON XX Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image